Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Town Hall Meeting Kanwil DJKN Papabaruku: Strategi Menghadapi Tantangan 2020 Dalam Rangka Mencapai Distinguished Asset Manager
Dimas Aditya Saputra
Jum'at, 06 Maret 2020   |   277 kali

Sebagai bentuk review kinerja tahun 2019 dan overview target tahun 2020, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) mengadakan Town Hall Meeting  dengan tema "Strategi Menghadapi Tantangan 2020 Dalam Rangka Mencapai Distinguished Asset Manager". Acara yang dikemas secara santai ini bertempat di area sportainment kanwil yang baru dengan mengundang segenap pegawai kanwil.

Arif Bintarto Yuwono selaku Kepala Kanwil didampingi Frengky Setiawan selaku Kabid KIHI yang memaparkan Indikator Kinerja Kanwil di tahun 2020. Arif mengapresiasi kinerja Kanwil yang telah meraih predikat terbaik II untuk Tingkat Kanwil se-DJKN, dan juga sebagai Terbaik III untuk tingkat Nasional. "Saya mengapresiasi pencapaian Kanwil DJKN Papabaruku pada tahun lalu. Tahun ini kita diberi target yang cukup challenging, maka dari itu saya mengharapkan sinergi dan profesionalisme yang telah terbina tetap ditingkatkan guna memenuhi target di tahun 2020", tutur Arif.

Dalam acara yang digagas Bidang KIHI tersebut masing masing Bidang/Bagian turut serta memaparkan visi dan kesiapan team dalam memenuhi Trajectory IKU yang diemban. Suasana santai dan bersahabat namun tetap dalam koridor pencapaian target 2020 juga terasa ketika masing-masing bidang/bagian memaparkan rencana kerja serta inovasi-inovasi yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020.

Tri Djoko Yulianto selaku  Kepala Bagian Umum menyampaikan rencana untuk meningkatkan kualitas kinerja pegawai dan akan melakukan kegiatan knowledge sharing di tahun 2020 ini.

Bidang PKN yang diwakili oleh Kasi PKN II, Agus Budiartha, menyampaikan bahwa tahun ini merupakan sebuah tantangan karena target sertipikasi meningkat dari 161 sertipikasi di tahun lalu ke 750 sertipikasi pada target tahun ini.

Selanjutnya, bidang Penilaian yang dikepalai oleh Fenny Arie Kartini memaparkan bahwa fokus utama Bidang Penilaian Kanwil tahun ini meliputi penjagaan kualitas laporan penilaian, peningkatan kapasitas penilai, dan penguatan basis data penilaian.

Sedangkan Aris Wibowo selaku Kepala Bidang Lelang menerangkan fokus utama Bidang Lelang tahun ini adalah lebih mengenalkan Lelang kepada masyarakat dengan mempromosikan Lelang melalui talkshow di media-media nasional maupun lokal.

Adapun Bidang Piutang Negara yang dikepalai oleh Asep Wawan Kurniawan menyampaikan rencana kerja tahun ini adalah meningkatkan sinergi antara PUPN dengan penyerah piutang yang lebih baik serta lebih mengintensifkan koordinasi dengan pihak penegak hukum dan juga KPKNL.

Terakhir, paparan dari Frengky terkait rencana/inovasi yang akan dilakukan oleh Bidang KIHI pada tahun 2020 ini antara lain pembuatan sistem untuk memantau kinerja kanwil secara real time, penyusunan database peraturan, inisiasi regional information provider, melakukan social media performance assesment, dan inisiasi kanwil sebagai LO untuk informasi SMV Kemenkeu.

Menutup acara, Arif menegaskan pentingnya untuk terus menjaga semangat serta meningkatkan kerjasama semua bidang demi kebaikan Kanwil DJKN papabaruku. “Saya paham diantara kita banyak yang jauh dari rumah maupun keluarga, namun saya yakin semangat rekan-rekan semua selalu ada. Harapan saya semoga sinergi yang baik ini dapat terus dijaga atau bahkan ditingkatkan lagi. Kita harus memiliki pandangan yang lebih luas jangan hanya terpaku di bidang masing-masing, tapi lebih luas, bagaimana semangat dan sinergi yang terbentuk dapat membawa kebaikan bagi Kanwil DJKN Papabaruku.” Pungkasnya.

Akhir dari pelaksanaan Town Hall Meeting ini diperoleh sinergi dan semangat dalam mencapai target yang gemilang di tahun 2020.  Ditutup dengan quote semangat bahwa "Hal yang hebat tidak penah datang dari Zona Nyaman".

~(Tim KIHI Papabaruku)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini