Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jalan Santai Dalam Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia Ke-73
Rio Hindersah
Jum'at, 25 Oktober 2019   |   246 kali

Sekitar seribu orang pegawai Kementerian Keuangan Lampung berpakaian seragam olahraga berwarna putih mengikuti kegiatan jalan santai pada hari Jumat tanggal 25 Oktober 2019 dengan jarak tempuh kira-kira sepanjang 2 km dengan titik start dan finish berada di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung, Jalan Pangeran Emir M Noer No. 5 A, Bandar Lampung. Kegiatan tersebut adalah merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti senam pagi, donor darah, dan bakti sosial dalam rangka memeriahkan untuk memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019 nanti. Kegiatan jalan santai ini dimulai pada pukul 7.30 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan Lampung seperti DJP, DJKN, DJBC, dan DJPB dengan pelepasan empat ekor burung merpati sebagai tanda jalan santai dimulai (start). Agar jalan santai ini berjalan dengan semestinya, maka kegiatan ini juga dikawal oleh sejumlah aparat polisi setempat dan diiringi oleh ambulance.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Lampung, Ekka S Sukadana. Dalam sambutannya, Ekka yang juga menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai reuni serta tidak lepas dari nilai-nilai kementerian keuangan, seperti integritas dalam bertindak, sinergi antar instansi dalam Kementerian Keuangan Lampung, profesional dalam banyaknya ide-ide yang ada, pelayanan yaitu kepanitiaan yang menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga terbentuklah kesempurnaan.

Ekka juga berterimakasih kepada panitia dan rekan-rekan pegawai Kementerian Keuangan Lampung yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti senam pagi, donor darah, dan bakti sosial. Ia juga berharap semoga rangkaian kegiatan-kegiatan ini dijalankan dengan sebuah keikhlasan sebagai sebuah ibadah tambahan.

Kegiatan jalan santai ini diwarnai dengan penyampaian sosialisasi mengenai pengenalan tugas dan fungsi serta aplikasi pada beberapa instansi Kementerian Keuangan Lampung. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan menu sarapan berbagai sajian kuliner dan hiburan seperti acara joget terheboh yang diikuti oleh para peserta, band yang dibawakan oleh Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, sulap yang dibawakan oleh Kanwil DJBC Sumbagbar, medley lagu-lagu daerah oleh Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, dan dance oleh Kanwil DJPB Provinsi Lampung, serta doorprize dengan tiga hadiah utama yaitu, televisi Flat LED, mesin cuci, dan speaker bluetooth, berikut hadiah-hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan ditutup pada pukul 9 WIB dengan foto bersama.


Text: Rio                         Foto: Rio, Zul

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini