Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu > Berita
Kementerian Keuangan Satu Lampung UMKM Expo Tahun 2023
Arief Aditia Budi
Kamis, 28 Desember 2023   |   36 kali

Selasa, 24 Oktober 2023, telah diselenggarakan kegiatan Kementerian Keuangan Satu Lampung UMKM Expo Tahun 2023 yang berlokasi di Kanwil DJBC Sumatera Bagian Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Suahasil Nazara (Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia), Arinal Djunaidi (Gubernur Provinsi Lampung), Sudarto (Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara), Nufransa Wira Sakti (Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak), M. Dody Fachrudin (Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Lampung), dan Para Kepala Kanwil Kemenkeu Satu lingkup Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut tentunya juga dihadiri dan dimeriahkan oleh para pengusaha UMKM Lampung seperti Gabovira dan Abay Rotan. Terdapat juga beberapa booth yang turut memeriahkan kegiatan seperti LPDP, dan PIP.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya adalah UMKM Expo, berbagai Talk Show, lomba Stand Up Comedy, dan pelepasan ekspor berbagai produk UMKM.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Keuangan menyampaikan bahwa seluruh instansi vertikal Kemenkeu Satu di Provinsi Lampung memiliki perannya masing-masing dan saling bersinergi untuk membantu dan menumbuhkan UMKM. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan memiliki BLU yang mengelola sawit, yakni BPDPKS, yang juga membantu UMKM para petani kelapa sawit. Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan memiliki BLU lain yakni Pusat Investasi Pemerintah yang memiliki peran bagi pelaku UMKM seperti memberikan kredit usaha mikro.

Wakil Menteri Keuangan juga menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan akan terus berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait untuk dapat terus mendukung UMKM.

Dalam rangkaian kegiatan juga dilakukan penyerahan secara simbolis 200 bibit pohon Alpukat Siger dan Lengkeng dari BPDAS Way Seputih Way Sekampung kepada kelompok masyarakat yakni Kelompok Tani Hutan yang diwakili oleh Dahyoto (Ketua KTH Bumi Lestari I Kab. Pesawaran), dan Zaenal Arifin (Ketua KTH Bina Lestari Kab. Lampung Timur). Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada Kemenkeu Provinsi Lampung sebanyak 100 bibit Alpukat Siger dan bibit Lengkeng dan penanaman pohon.

#KemenkeuSatu

#KemenkeuTepercaya

#APBNkita




Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini