Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Berikan Sambutan CPNE Provinsi Lampung
Nofitri
Selasa, 30 Agustus 2022   |   96 kali

(23/8) Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu, Bapak Dudung Rudi Hendratna memberikan sambutan dalam acara Kick-off Program Forum Ekspor Lampung (FELA) Provinsi Lampung. Acara ini merupakan bagian dari Coaching Program for New Exporter yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh pelaku UMKM Provinsi Lampung dan bertujuan untuk mendorong peningkatan ekspor di Provinsi Lampung terutama pada sektor UMKM.

Dalam sambutannya, Bapak Dudung menyampaikan bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi ekspor yang luar biasa di berbagai sektor, seperti sektor industri pengolahan, pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan sektor lainnya. Dalam meningkatkan ekspor ini. perlu adanya dukungan pemerintah baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Lebih lanjut, Bapak Dudung juga menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan memiliki salah satu Special Mission Vehicle yang bernama Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau disebut Indonesia Eximbank. LPEI ini merupakan agen Pemerintah yang memiliki misi atau mandat khusus, yaitu untuk mendukung ekspor nasional, yang dilakukan melalui mekanisme pembiayaan ekspor, penjaminan, asuransi, dan juga jasa konsultasi terkait ekspor. Semoga dengan adanya Pelatihan CPNE ini, ekspor di Provinsi Lampung akan meningkat.

Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu memiliki pojok SMV sehingga kepada para eksportir di Provinsi Lampung yang memerlukan bantuan maupun informasi mengenai SMV dapat berkunjung ke Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Terakhir, Bapak Dudung berharap agar pelaksanaan CPNE Lampung ini dapat berjalan dengan lancar dan Provinsi Lampung menjadi daerah ekspor yang maju.

LPEI merupakan sebuah lembaga keuangan khusus milik Pemerintah Republik Indonesia yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 untuk menjalankan Pembiayaan Ekspor Nasional (PEN). Sejak didirikan pada tahun 2009,  LPEI terus berkomitmen untuk memajukan ekspor nasional dengan menjadikan eksportir Indonesia menjadi eksportir yang berkelas dunia dan mampu bersaing di pasar global. LPEI juga terus meningkatkan kapasitas pendanaan pada Usaha Kecil Menengah berorientasi Ekspor (UKME) termasuk pada UMKM-UMKM di Provinsi Lampung.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini