Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Ajak Stakeholder Kenal Tusi DJKN, Kanwil DJKN Kaltimtara Selenggarakan Asset Talk
Arum Ratna Dewi
Kamis, 09 November 2023   |   57 kali

Samarinda – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara tahun ini telah menginjak usia 17 tahun tepat pada tanggal 1 November 2023. Mengusung tema “Satu Tujuan, DJKN Melayani Lebih Baik”, DJKN dan unit vertikalnya memiliki beragam kegiatan dalam merayakan DJKN ke-17 tahun. Salah satunya adalah kegiatan Asset Talks (coaching clinic) yang dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia pada tanggal 7 November s.d. 9 November 2023.

Turut merayakan hal tersebut, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara menyelenggarakan Podcast Asset Talk “Optimalisasi Aset, Melayani Lebih Baik” secara daring dan live streaming YouTube. Mengundang Satuan Kerja (Satker) dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, kegiatan dibagi berdasarkan stakeholder yaitu kegiatan untuk eksternal di laksanakan selama dua hari dan kegiatan untuk internal DJKN dilaksanakan selama satu hari.

Kegiatan Asset Talk dibuka dengan Podcast Optimalisasi Aset yang menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) II Kanwil DJKN Kaltimtara Widya Hariyati, Penilai Pemerintah Ahli Pertama KPKNL Balikpapan Muhammad Syaifuddin, dan Pelelang Ahli Muda KPKNL Samarinda Lolita Andam Devianandra.

Kegiatan hari pertama ini dimoderatori oleh Kepala Seksi Piutang Negara I Kanwil DJKN Kaltimtara Mokhammad Khoiri membahas terkait pengelolaan asset negara atau Barang Milik Negara (BMN) melalui cara pengelolaannya, pelaksanaan penilaian BMN, hingga pemindahtanganan BMN melalui lelang.

Sedangkan kegiatan di hari kedua dengan tajuk Podcast Optimalisasi Aset Daerah juga menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Seksi Piutang Negara I Kanwil DJKN Kaltimtara Mokhammad Khoiri, Penilai Pemerintah Ahli Pertama KPKNL Balikpapan Reydo Kuswurniawan, Pelelang Ahli Muda KPKNL Balikpapan Supang Prijana. Kegiatan tersebut dipandu oleh Kepala Seksi PKN III Kanwil DJKN Kaltimtara Andry Cahyo Indarto, membahas terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) yaitu pengelolaan Piutang Daerah, Penilaian BMD, dan pelaksanaan lelang BMD yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Daerah di lingkup Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Asset talk ini bertujuan untuk lebih mengenalkan tugas dan fungsi DJKN kepada stakeholder dan masyarakat luas, mensosialisasikan kebijakan dan/atau peraturan-peraturan terbaru terkait pengelolaan kekayaan negara, BMN, penilaian, lelang, piutang negara, bantuan hukum, dan/atau tugas dan fungsi DJKN lainnya.

Selaras dengan yang disampaikan Dirjen Kekayaan Negara Rionald Silaban dalam opening speech yaitu ia berharap stakeholder dapat memahami lebih dalam peran DJKN mengelola kekayaan negara dan fungsi-fungsi lainnya.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak/Ibu yang telah berpartisipasi dan bersinergi serta kolaborasi yang telah terjalin selama ini” tutup Rio.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Jose Arif Lukito, yaitu diharapkan kegiatan ini menjadi wadah dalam diskusi dan sharing pengalaman guna peningkatan kualitas pengelolaan asset di wilayah Kanwil DJKN Kaltimtara.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsi tersebut, kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta melakukan pengelolaan asset negara secara transparan dan akuntabel, sehingga Bapak dan Ibu dapat memantau dan menilai kinerja kami dengan baik” tutur Jose.

Kegiatan Asset Talk ditutup dengan podcast internal yang bertajuk “Dukungan Optimalisasi Aset”, dalam hal ini membahas peran internal Kanwil DJKN Kaltimtara dalam mendukung pengelolaan asset negara dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Seksi Hukum Kanwil DJKN Kaltimtara Cahyo Windu Wibowo dan Kepala Seksi Informasi Kanwil DJKN Kaltimtara Novika Diah Anggraeni, serta dimoderatori oleh Kepala Seksi Bimbingan Lelang II Kanwil DJKN Kaltimtara Prasodjo Mulyo Pamudji. ard

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Juanda No. 6, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur 75124
(0541) 4113344
(0541) 4113779
kanwildjkn13@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini