Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Lantik dan Ambil Sumpah, Jose Harapkan PL II terus Belajar dan Tingkatkan Kualitas Lelang Sukarela
Arum Ratna Dewi
Kamis, 05 Oktober 2023   |   51 kali

Samarinda – “Laksanakan tugas baru dengan baik. Penting bagi Saudara untuk bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan di lingkungan kerja Saudara. Tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang Saudara kerjakan akan senantiasa dinilai oleh masyarakat, juga dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa kelak dikemudian hari” ungkap Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Jose Arif Lukito dalam memberikan sambutan usai mengambil sumpah dan melantik Pejabat Lelang Kelas II di Aula Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara pada Rabu (4/10).

Ahmad Hendra T. Pananrang baru saja dilantik menjadi Pejabat Lelang Kelas II (PL II) di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dengan wilayah jabatan Balikpapan. Ahmad Hendra memiliki wilayah jabatan di Balikpapan yang meliputi Kota Balikpapan, Kota Tarakan, Kab. Paser, Kab. Penajam Paser Utara, Kab. Berau, Kab. Malinau, Kab. Nunukan, Kab. Bulungan, dan Kab. Tana Tidung.

Di tahun 2023, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara mendapat target Pokok Lelang sebesar Rp1 triliun. Dengan upaya extraordinary dan cara-cara baru maka tantangan target pokok lelang tersebut dapat tercapai. Disisi lain, area PL II adalah pada lelang sukarela yang menuntut kualitas pelayanan sehingga lelang dapat bersanding dengan transaksi jual beli biasa.

Berkaitan dengan hal tersebut, Jose menyampaikan harapannya kepada Ahmad Hendra untuk senantiasa belajar dari berbagai tugas pelayanan lelang. Dengan demikian pembelajaran tersebut dapat dijadikan masukan bagi berbagai perbaikan dalam tugas-tugas di bidang lelang ke depan.

“Akhir-akhir ini, industry lelang otomotif dari Balai Lelang menurun sebagai dampak dari pendemi sehingga menuntut Saudara untuk menggali potensi lelang sukarela dari sector swasta lainnya sesuai peluang yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara” ujarnya.

Mengakhiri proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Jose bersama para saksi dan tamu undangan menyampaikan ucapan selamat kepada Ahmad Hendra yang telah menjadi Pejabat Lelang Kelas II pada Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. (ard/mfs)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Juanda No. 6, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur 75124
(0541) 4113344
(0541) 4113779
kanwildjkn13@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini