Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Kanwil DJKN Kaltimtara dengan BPKAD Kaltim dalam Pengelolaan Piutang Daerah
Arum Ratna Dewi
Senin, 12 Juni 2023   |   68 kali

Balikpapan – Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara bekerja sama dengan BPKAD Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka melaksanakan sosialisasi pengurusan Piutang Daerah pada Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (9/6) bertempat di Swiss-Belhotel Balikpapan.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh satuan kerja pada Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Andi Ahmad Rivai bersama Kepala Seksi Piutang Negara I Mokhammad Khoiri hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Andi menyampaikan terkait pengurusan piutang daerah dilanjutkan dengan Khoiri menjelaskan lebih lanjut terkait penghapusan piutang daerah serta adanya Crash Program tahun 2023, dimana program keringanan utang kali ini tidak hanya diberikan oleh para debitur yang berasal dari Pemerintah Pusat tetapi juga untuk para debitur yang berasal dari Pemerintah Daerah.

Di tahun 2023 ini, Pemerintah tidak hanya memberikan keringanan utang kepada debitur Pemerintah Pusat, tetapi juga kepada debitur Pemerintah Daerah dengan sisa kewajiban sampai dengan Rp2 Miliar. Pemberian keringanan utang ini terhadap piutang negara yang telah diberikan kepada PUPN oleh penyerah piutang paling lambat 31 Desember 2022” jelas Khoiri.

Kepala BPKAD Provinsi Kalimantan Timur Fahmi Prima Laksana menyambut dengan antusias akan adanya program ini, sebab akan membantu penyelesaian pengurusan Piutang Daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, semoga dapat memberikan pemahaman dan membantu kami dalam mengoptimalkan pengurusan Piutang Daerah di Provinsi Kalimantan Timur” ungkap Fahmi.

Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih mendalam, Andi dan Khoiri menyampaikan materi pengurusan piutang negara yang dijelaskan secara terinci terkait pihak-pihak dalam pengurusan piutang daerah sampai tahapan pengurusan piutang daerah. Dalam kegiatan tersebut, para peserta sosialisasi sangat antusias dengan memberikan banyak pertanyaan terkait materi sosialisasi tersebut. (Bidang PN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini