Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mewujudkan Budaya Kerja Kemenkeu Satu yang Kolaboratif dan Berbasis Digital dengan Collaboration Tools
Mohamad Fadli Surur
Selasa, 22 November 2022   |   2844 kali

Seiring dengan kemajuan teknologi dalam rangka mendukung implementasi inisiatif strategis dalam Collaboration Ways of Working guna untuk mewujudkan budaya kerja Kemenkeu Satu yang kolaboratif dan berbasis digital, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kita dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan apa yang telah diamanatkan oleh pimpinan kita.” Ujar Sutarno Plh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dalam acara Sharing Knowledge Penggunaan Collaboration Tool Office 365 di Lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara yang diselenggerakan secara daring pada Kamis (22/11) dan dihadiri oleh jajaran Kanwil DJKN Kaltimtara.

Dalam sambutanya, Sutarno juga meminta kepada seluruh jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara berpartisipasi aktif dan mengimplementasikan penggunaan Collaboration Tools guna menyelesaikan pekerjaan perkantoran. “Penggunaan Collaboration Tools tentunya akan membuat kinerja kita lebih efektif dan efesien, oleh karena itu saya berharap kitab isa berpartisipasi aktif dan mampu mengimplementasikan Collaboration Tools guna penyelesaian pekerjaan yang lebih efektif,” pesannya.

Collaboration Tools sendiri merupakan alat bantu pekerjaan perkantoran yang dapat mengakomodasi kebutuhan pola kerja bersama dalam satu tim sehingga dapat dengan mudah saling berbagi, berkomunikasi, dan memperbaiki dokumen sesuai peran masing-masing. Hal ini guna menjaga governance dan compliance dari sebuah dokumen yang akan dihasilkan.

Pada kesempatan yang sama Rusmawati Damarsari sebagai Duta Transformasi di Kanwil DJKN Kaltimtara juga menyampaikan bahwa pentingnya pengimplementasian Collaboration Tools guna membantu penyelesaian pekerjaan. “Collaboration Tools ini membantu kita dalam meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antar sesama pegawai, karena sesuai DNA kita sebagai manusia yaitu makhluk yang selalu berkolaborasi,” terangnya.

Kegiatan sharing knowledge ini bekerja sama dengan Direktorat Transformasi dan Sistem Informasi, pada kegiatan ini hadir sebagai narasumber adalah Emil Agusta dan Ayundari yang memberikan materi terkait pemanfaatan Collaboration Tools guna mempermudah kolaborasi dalam menyelesaikan pekerjaan. Harapannya semoga dengan adanya sharing knowledge ini dapat mempercepat dan mengoptimalkan penggunaan Office 365 dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dalam mewujudkan budaya kerja digital dan kolaborasi di lingkungan Kementerian Keuangan. (Seksi Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini