Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Capaian Kinerja PN, Kanwil DJKN Kaltimtara Harapkan Trik Baru
Arum Ratna Dewi
Rabu, 25 Agustus 2021   |   115 kali

Samarinda – Selasa (24/8), Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dan seluruh unit vertikal DJKN di Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara mengikuti Rapat Monitoring Capaian Kinerja Piutang Negara Semester I dan Rencana Kerja Semester II Tahun 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lainnya (PNKNL) dalam rangka meningkatkan capaian target kinerja pengurusan piutang Negara dan evaluasi pelaksanaan Crash Program keringanan utang serta untuk menyamakan persepsi terkait dengan penyelesaian BKPN eks BLBI khususnya di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Rapat tersebut dihadiri oleh narasumber dari Direktorat Piutang Negara yaitu Kepala Seksi Piutang Negara IB dan Kepala Seksi Piutang Negara 2A, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Kepala KPKNL di wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, para pejabat struktural Bidang Piutang Negara di wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, serta staf Piutang Negara di wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Dalam kegiataan tersebut, Direktorat PNKNL memberikan arahan terkait dengan strategi peningkatan target pengurusan piutang negara. Dalam hal tersebut, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani menyampaikan dalam sambutannya mengharapakan pembinaan dan tanggapan atas capaian kinerja pengelolaan piutang di wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

“Melalui kegiatan ini kita bisa jadikan tempat untuk saling berbagi informasi dan menguatkan kolaborasi untuk mencapai tujuan yang sama yaitu pengelolaan piutang negara yang akuntabel, cepat, valid, dan memenuhi tujuan serta memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder” ungkap Kusumawardhani.

Direktorat PNKNL dalam pelaksanaan rapat tersebut menyampaikan masukan dan arahan terkait beberapa kendala yang dihadapi oleh Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara yaitu capaian Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) dan biad PUPN. Melalui kegiatan tersebut Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara mengharapkan adanya cara baru atau trik-trik dalam meningkatkan capaian kinerja pengelolaan piutang negara untuk keberhasilan bersama. (ard/seksi informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini