Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi Triwulan II 2019: Gali Potensi untuk Capai Target
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Selasa, 09 Juli 2019   |   154 kali

Samarinda, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara mengadakan rapat Dialog Kinerja Organisasi Triwulan II 2019 yang rutin dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja kantor setiap triwulannya.

Rapat DKO Triwulan II 2019 diadakan selepas kegiatan apel pagi rutin pada hari Selasa (09/07), bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltimtara, diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil. Kepala Bidang KIHI, Sudirman, membuka rapat dengan memaparkan ikhtisar capaian kinerja Kanwil DJKN Kaltimtara Triwulan II 2019. Dari dua belas IKU yang ada, sebanyak sebelas IKU telah melampaui target, sementara satu IKU yaitu pengelolaan kekayaan negara yang optimal masih harus terus digenjot.

Pengelolaan kekayaan negara ini secara spesifik berupa persentase nilai kekayaan negara yang diutilisasi, di mana realisasinya pada triwulan II 2019 berada di angka 23,48%. Tonny Ardhianto Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara I menjelaskan, Bidang PKN telah melakukan penggalian potensi utilisasi BMN. “Isu persentasi nilai kekayaan negara yang diutilisasi muncul karena KPKNL dan Bidang PKN belum memperhitungkan utilisasi dari selisih nilai BMN hasil penyesuaian pelaksanaan hasil revaluasi BMN atas BMN yang telah diutilisasi sampai dengan tahun 2018,” terangnya.

Adapun rekomendasi rencana aksi yang disepakati berdasarkan hasil diskusi rapat meliputi pemetaan potensi sesuai kewenangan per KPKNL dan rekonstruksi target KPKNL sesuai potensi masing-masing. Sementara itu, untuk memaksimalkan realisasi nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara Bidang PKN akan berkoordinasi dengan KPPN dan kanwil DJPB untuk memberikan data PNBP aset setiap bulan. Adapun capaian realisasi nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara pada Triwulan II 2019, sebagian besar PNBP aset disumbang dari cost saving KPKNL Bontang berupa nilai hibah masuk BMN untuk memenuhi kebutuhan K/L. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini