Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik 21 PNS Kanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi: Jaga Integritas Anda
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Kamis, 20 Juni 2019   |   365 kali

Samarinda, Kamis (20/06), bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltimtara, Kepala Kanwil Surya Hadi melantik 21 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

     Dua puluh satu pegawai tersebut berasal dari Kanwil DJKN Kaltimtara sebanyak 8 orang, KPKNL Samarinda sebanyak 8 orang, dan KPKNL Bontang sebanyak 5 orang. Acara pelantikan dihadiri oleh para pejabat eselon III dan eselon IV, serta rohaniwan Abdurrazak Al-Idur bagi PNS beragama muslim dan Lestari bagi PNS beragama Nasrani. Acara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WITA. Setelah dilakukan pelantikan dan pengambilna sumpah bagi 21 PNS, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Surya Hadi selaku Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara.

     Dalam sambutannya, beliau berpesan agar para PNS yang baru dilantik selalu menjaga integritasnya. “Mulai saat ini Anda telah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya di DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri setelah melalui proses yang panjang dan tidak mudah.” Ia menambahkan, para PNS yang telah dilantik tidak hanya berhenti pada perasaan bangga karena telah menjadi bagian dari pegawai Kementerian Keuangan, namun juga memiliki hak dan kewajiban yang harus ditunaikan, serta senantiasa menjaga integritasnya. Untuk menumbuhkan integritas di dalam institusi, Surya menekankan pentingnya pembinaan mental rohani bagi setiap PNS.

     Surya Hadi mengingatkan pentingnya menjaga sumpah yang telah diucapkan. ”Sumpah selain disaksikan oleh diri sendiri dan semua yang hadir di sini, juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab dan konsekuensi terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,” pungkasnya. Acara pelantikan ditutup dengan sesi bersalam-salaman dan foto bersama. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini