Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selangkah Menuju Paperless
N/a
Kamis, 18 Februari 2016   |   791 kali

Banjarbaru – Selasa 16 Pebruari 2016, Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) mengadakan kegiatan sosialisasi Digitalisasi Persuratan di ruang rapat  Kanwil DJKN Kalselteng. Peserta sosialisasi, Para Kepala Bidang/Kepala Bagian Umum, didampingi 1 Kepala Seksi/Subbag serta 1 pegawai sebagai agendaris di tiap-tiap Bidang/Bagian Umum.

Prijo Wibowo - Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalselteng sebagai bidang yang membawahi urusan Informasi membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Prijo Wibowo menyampaikan bahwa  salah satu tujuan dari penerapan digitalisasi adalah penerapan paperless.

Sosialisasi Digitalisasi Persuratan ini dipaparkan oleh Yusuf Effendi – Kasi Informasi – Bidang KIHI.  Disampaikan bahwa latar belakang dari digitalisasi persuratan antara lain jumlah berkas yang cukup banyak, tertib penyimpanan, kecepatan pencarian, kemudahan pencarian, berkas hilang, audit kinerja, paperless, fillingless. Apalagi dalam waktu dekat ini Kanwil DJKN Kalselteng akan pindah gedung untuk sementara karena gedung  Kanwil DJKN Kalselteng direnovasi. Untuk menghindari berkas hilang atau tercecer, maka digitalisasi berkas ini sangat diperlukan. Standarisasi penamaan file elektronik harus standar.

Dalam sosialisasi digitalisasi persuratan diselingi dengan tanya jawab. Dan yang paling penting adalah adanya kesepakatan di antara peserta. Kesepatan yang diambil antara lain, penentuan petugas scanner, paperless, cut of date berkas yang akan dijadikan digital, menentukan komputer sebagai penyimpan berkas digital.  

”Mudah-mudahan kegiatan digitalisasi persuratan ini bisa berjalan dan dilaksanakan dengan dengan sukses,”  tutup Prijo Wibowo. (Teks/Foto: Bidang KIHI.).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini