Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
"Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah MARAWA" untuk Pelayanan Kekayaan Negara yang Lebih Baik
Nur Fitriana
Kamis, 22 Februari 2024   |   27 kali

Banjarbaru – Kamis (22/02), Kantor Wilayah DJKN KST melaksanakan kegiatan “Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah MARAWA”. Dalam bahasa Banjar, “Marawa” sendiri berarti menyapa. Dengan tajuk menyapa, acara ini merupakan inovasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJKN KST yang dikemas dalam sebuah dialog dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat seluruh pemangku kepentingan di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah sekaligus mendapatkan feedback untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik ke depannya.

 

Dalam acara yang dipandu oleh Purwito dan Evi Rahmawati sebagai moderator, Kusumawardhani selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN KST, berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah atas kerja sama dan sinergi yang telah terjalin dengan sangat baik sehingga Kantor Wilayah DJKN KST dapat memperoleh prestasi membanggakan dengan meraih Nilai Kinerja Organisasi (NKO) tertinggi tahun 2023 di lingkungan DJKN dengan nilai capaian 116,93.

 

Dalam kesempatan ini, pemangku kepentingan yang diwakili oleh Brigjen Pol. Wisnu Andayana, S.S.T., Mk., selaku Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, juga menyampaikan masukan agar Kantor Wilayah DJKN KST dapat menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan BMN agar dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih dalam sehingga pengelolaan BMN di lingkungan satuan kerja menjadi semakin baik ke depannya. Kemudian sebagai bentuk apresiasi terhadap pemangku kepentingan di bidang lelang, Kantor Wilayah DJKN KST juga memberikan penghargaan diantaranya Balai Lelang Berkinerja Terbaik Tahun 2023 kepada Kantor Perwakilan Balai Lelang Serasi Banjarbaru.

 

Sebagai salah satu unit kerja Kementerian Keuangan yang diusulkan untuk mengikuti penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM) pada tahun 2024, dalam acara ini Kantor Wilayah DJKN KST menyelenggarakan Sosialisasi Antigratifikasi yang disampaikan oleh Eny Susanti sebagai salah satu Penyuluh Antikorupsi (Paksi) yang ada di Kantor Wilayah DJKN KST. Kemudian sebagai bentuk dukungan terhadap Kantor Wilayah DJKN KST untuk meraih predikat ZI-WBBM tahun 2024, pemangku kepentingan yang diwakili oleh   Kepala BPK Provinsi Kalimantan Selatan, Auditor Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Kepala Kantor Wilayah DJKN KST menandatangani Piagam Dukungan ZI-WBBM Tahun 2024.

 

Dengan diselenggarakannya “Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah MARAWA”, kerja sama dan sinergi yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini antara Kantor Wilayah DJKN KST dan seluruh pemangku kepentingan diharapkan dapat terus dipertahankan sehingga Kantor Wilayah DJKN KST dapat memberikan pelayanan kekayaan negara yang lebih baik ke depannya dan dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat.


Penulis            : Nur Fitriana

Foto                : Seksi Informasi


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini