Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja terhadap Barang Milik Negara (BMN) Semester I Tahun 2022 pada KPKNL Palangka Raya
Relita Mega Asia
Kamis, 11 Agustus 2022   |   157 kali

Dalam rangka mewujudkan tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum atas Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Semester I Tahun 2022 yang dikelola oleh KPKNL Palangka Raya, Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja terhadap Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Semester I Tahun 2022. Acara dihadiri oleh Satuan Kerja Wilayah Kalimantan Tengah, bertempat di KPKNL Palangka Raya. (11/8)

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong. Dalam sambutannya, Ferdinan menyampaikan bahwa Program sertifikasi BMN berupa Tanah ini bukan tugas satu atau dua kementerian/lembaga saja, namun menjadi tanggung jawab berbagai pihak.

 

“Dibutuhkan sinergi yang kuat antara Satuan Kerja yang memiliki aset tanah yang belum memiliki atau belum sesuai standar atas sertifikasi tanah, Kantor Pertanahan dan Kementerian Keuangan dalam hal ini DJKN” ujarnya.

 

Rapat kemudian dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Panca Irvan Sujianto. Ia memulai rapat dengan menyampaikan terlebih dahulu Realisasi PNBP BMN pada KPKNL Palangka Raya yang sudah mencapai sebesar Rp 4.286.172.921 atau 82,43 persen dari target. Setelah itu, Irvan beralih ke pembahasan kendala atau permasalahan yang dihadapi oleh Satuan Kerja dalam Pelaksanaan Sertifikasi Barang Milik Negara berupa tanah.

 

 “Kita perlu melakukan monitoring dan evaluasi Program Sertifikasi BMN berupa BMN pada KPKNL Palangka Raya yang masih berstatus merah, harapannya Satuan Kerja dapat menyampaikan kendala dan permasalahan yang dihadapi selama Pelaksanaan Sertifikasi BMN sampai dengan Semester I Tahun 2022 ini dan menemukan solusi bersama” ujarnya.

 

Selain kegiatan ini, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah telah lebih dahulu melakukan rangkaian kunjungan kerja pada beberapa Satuan Kerja di Wilayah Kalimantan Tengah, antara lain Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah dan Radio Republik Indonesia (RRI) Provinsi Palangka Raya sebagai bentuk Sinergi dan Kolaborasi yang baik pada seluruh pihak yang terlibat dalam Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di Wilayah Kalimantan Tengah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini