Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Monitoring dan Evaluasi Bantu Tuntaskan Program Percepatan Sertipikasi BMN 2021

Kamis, 10 Juni 2021   |   21 kali

Palangka Raya - Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2021 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya. Pada kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong beserta jajaran, Kepala Kanwil BPN Kalimantan Tengah Elijas B. Tjahjadi beserta jajaran, Kepala KPKNL Palangka Raya R.B. Sigit Budi Prabowo beserta jajaran, Kepala KPKNL Pangkalan Bun Navis Zikra beserta jajaran, Kantor Pertanahan di Lingkungan Kanwil BPN Kalimantan Selatan, serta satuan kerja target Sertipikasi Wilayah Kalimantan Tengah, Kamis (10/6).

Pada Kesempatan ini, Ferdinan menyampaikan bahwa program ini menjadi tanggung jawab seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2021 di Wilayah Kalimantan Tengah. 

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini memang sangat dibutuhkan koordinasi dan sinergi antara Satuan Kerja, KPKNL, dan Kantor Pertanahan untuk menyukseskan percepatan pelaksanaan daripada kegiatan Sertipikasi BMN berupa Tanah dimaksud”, tambahnya

Selain itu, Elijas menambahkan bahwa kata kunci dari tercapaianya program percepatan ini adalah Kolaboratif. Sangat diharapkan peran aktif masing-masing pihak yang terlibat, karena program ini tidak akan bisa berjalan apabila hanya satu pihak saja yang andil dalam pelaksanaan percepatan ini.

“Kata kuncinya adalah Kolaboratif, bahwa Kanwil BPN tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dukungan daripada stakeholder kita dalam rangka menyukseskan program percepatan sertipikasi”, jelasnya.

Acara ini berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 dengan membatasi jumlah undangan yang hadir.

Sebagai penutup, turut dilaksanakan Sertipikasi BMN berupa Tanah Wilayah Kalimantan Tengah sebanyak 287 sertipikat.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |