Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Kunjungan Kerja, Kakanwil DJKN Kalselteng : Jalin Sinergi dengan Satker Kemenkeu

Senin, 08 Maret 2021   |   65 kali

Sinergi yang merupakan salah satu nilai yang terdapat dalam nilai-nilai kementerian keuangan mengandung makna membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan. Salah satu syarat utama dalam penciptaan sinergi yang baik yakni membangun kepercayaan dengan melakukan komunikasi yang efektif dan memberikan feedback yang cepat.

Dalam rangka membangun sinergi, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (4/3).

Dalam kesempatan tersebut, Ferdinan Lengkong menyampaikan paparan singkat terkait tugas dan fungsi DJKN, khususnya Kantor Wilayah DJKN. Harapannya, kedepan komunikasi yang telah terjalin dapat memberikan dampak positif dalam pencapaian tujuan organisasi di masing-masing unit.

Selain membangun sinergi dengan pihak eksternal, sangat penting juga menguatkan sinergi internal. Oleh karena itu, Ferdinan Lengkong juga mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Banjarmasin. Dalam arahannya, Ferdinan Lengkong menekankan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas sebagai insan Kementerian Keuangan. Pelayanan yang prima kepada pemangku kepentingan harus senantiasa menjadi barometer utama, sehingga kepuasan dan kepercayaan pemangku kepentingan dapat terjaga dengan baik. Selain itu Ferdinan Lengkong juga menyampaikan piagam penghargaan atas prestasi KPKNL Banjarmasin yang berhasil melampaui target sertifikasi tahun 2020, bersama Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah sebagai Juara I Kategori Optimalisasi Aset pada Pengguna Barang, dan Juara III Dokumentasi Terbaik pada Kompetisi Inovasi Asset Manager DJKN tahun 2020. 

Sebagai penutup, Ferdinan Lengkong menyampaikan agar para pegawai di KPKNL Banjarmasin tidak pernah lengah menerapkan protocol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |