Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tandatangani MoU, Kanwil DJKN Kalselteng Berkomitmen Sukseskan Program Percepatan Sertipikasi 2021
Ellynda Kusuma Anggraeni
Kamis, 04 Februari 2021   |   131 kali

Banjarmasin - Dalam rangka pelaksanaan Program Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah pada Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2021, Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menyelenggarakan Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2021 Wilayah Kalimantan Selatan di Hotel Mercure, Banjarmasin, Kamis (4/2).

 

Acara ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong. Dalam sambutannya, Ferdinan menyampaikan bahwa pelaksanaan Program Sertipikasi BMN berupa tanah ini adalah dalam rangka mewujudkan tertib fisik, tertib administrasi, dan tertib hukum atas BMN berupa tanah yang kita kelola atau kita gunakan.

 

Ferdinan menambahkan, apabila 3T tersebut sudah berjalan dengan baik, maka selanjutnya bagaimana kita semua melakukan Optimalisasi Aset tersebut melalui mekanisme Pemanfaatan BMN.

 

“Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah pada K/L Tahun 2021 dapat berjalan dengan baik jika ada sinergi antara DJKN, BPN, dan Satuan Kerja”, pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Program Sertipikasi BMN berupa Tanah tahun 2021 untuk Wilayah Propinsi Kalimantan Selatan, Target Sertipikasi BMN berupa Tanah yang disepakati untuk dilaksanakan penyelesaiannya sebesar 1236 bidang tanah dengan rincian Kategori I sebanyak 1222 bidang dan Kategori II sebanyak 14 bidang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil BPN Kalimantan Selatan Alen Saputra, Kepala KPKNL Banjarmasin Sugeng Harijadi, Kepala Bidang Kementerian BPN, Kantor Pertanahan di Lingkungan Kanwil BPN Kalsel, serta Satuan Kerja target Sertipikasi Wilayah Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil DJKN Kalselteng)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini