Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bekerja Bersama Meningkatkan Kualitas Kinerja Lelang 2020
Iwan Kurniawan
Jum'at, 21 Februari 2020   |   160 kali

     Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Wilayah Banjarmasin melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangkaian acara rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Lelang Tahun 2019. Dalam acara tersebut dibahas hal-hal terkait capaian selama tahun 2019 dan target pelaksanaan lelang Eksekusi Hak Tanggungan tahun 2020. Acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan tengah, pada hari Kamis, 20 Februari 2020.

     Acara diawali oleh sambutan Bapak Ferdinan lengkong, selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah. Dalam sambutannya, ditekankan pencapaian target terhadap pelaksanaan lelang Hak Tanggungan dan permasalahan yang masih menjadi kendala dalam pelaksanaan lelang eksekusi Hak Tanggungan tersebut.

    Pada sesi tanya jawab dan dialog, dikemukakan berbagai permasalahan, diantaranya adalah hal yang mendominasi terjadinya pembatalan lelang yaitu tidak terbitnya SKPT. Berdasarkan hal itu, Bapak Ferdinan Lengkong akan membantu berkoordinasi dengan pihak Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Selain itu, dari pihak P.T. Bank Mandiri (Persero) menyatakan bahwa lelang merupakan strategi utama dalam penagihan kredit. Sebanyak Rp 36 Miliar telah berhasil diperoleh Bank Mandiri, sehingga pelaksanaan lelang harus dibatalkan karena pelunasan.

     Dalam acara kali ini turut hadir Bapak Navis Zikra selaku Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Bapak RB Sigit Budi Prabowo selaku Kepala KPKNL Palangkaraya, dan Bapak Sugeng Harijadi selaku Kepala KPKNL Banjarmasin. Masing-masing KPKNL secara aktif dan antusias menyampaikan permasalahannya agar mendapat respon dan dicarikan solusi bersama.

     Setelah sesi tanya jawab selesai, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bapak Ferdinan Lengkong selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah dengan Bapak Ginanjar Widodo selaku Assistant Vice President P.T. Bank Mandiri (Persero) Wilayah Banjarmasin yang dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Bapak Ferdinan Lengkong kepada Bapak Ginanjar Widodo. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini