Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalisasi Kinerja melalui Kunjungan Kerja
Iwan Kurniawan
Jum'at, 14 Februari 2020   |   132 kali

      Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di kota Palangka Raya, pada hari Jumat (14/02/2020), Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong, berkunjung ke Pengadilan Tinggi Palangka Raya. Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Kepala KPKNL Palangka Raya beserta staf, memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN secara umum, terutama tugas dan fungsi Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dalam melaksanakan koordinasi, bimbingan teknis, pengendalian, evaluasi dan pelaksanaan tugas di bidang kekayaan negara, piutang negara, dan lelang Secara khusus, beliau menjelaskan hal-hal terkait pengelolaan barang milik negara, pengurusan piutang negara dan pelayanan lelang. Mengenai pengelolaan barang milik negara, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengajak jajaran yang ada dalam koordinatior wilayah Kalimantan Tengah untuk senantiasa menjaga sinergi dalam menyelesaikan tindak lanjut temuan BPK (cluster 1) , penetapan status penggunaan, pemanfaatan dan pemusnahan.

     Semangat yang sama ditunjukan H. Mochamad Hatta, selaku Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, dengan menyebutkan bahwa DJKN merupakan mitra strategis Mahkamah agung dalam hal ini diwakili oleh Pengadilan Tinggi. Sinergi DJKN dan Pengadilan Tinggi terwujud dalam pengelolaan BMN , proses litigasi di pengadilan, maupun eksekusi lelang putusan perkara.

     Dengan adanya kunjungan kerja yang bersifat koordinatif ini, diharapkan kinerja kedua belah pihak dapat lebih meningkat. Selain itu, apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan tugas, dapat segera ditindaklanjuti oleh jajaran masing-masing di bawahnya, baik itu oleh pengadilan negeri, maupun KPKNL Palangka Raya.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini