Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
In House Training Dalam Rangka Peningkatan Soft Competency Pegawai Kanwil DJKN Kalselteng
Arinda Rintan Bestari
Selasa, 29 Oktober 2019   |   133 kali

Para Pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengikuti kegiatan In House Training (IHT) Peningkatan Soft Competency pada Senin dan Selasa (28-29 Oktober 2019). Kegiatan ini diselenggarakan Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN yang bekerja sama dengan Pusat pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Pusdiklat PSDM BPPK).  

IHT pada hari pertama merupakan kegiatan penyampaian materi terkait kepegawaian yaitu terkait Current Issue Knowledge Management yang disampaikan oleh Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN. Sedangkan hari kedua rangkaian IHT merupakan kegiatan outdoor yang dilaksanakan di Hutan Pinus Mentaos ini, seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk pemenuhan hak pegawai DJKN dalam rangka memperkuat kompetensinya.

            Pelatihan dalam bentuk In House Training (IHT) yang dikemas dalam lokakarya peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap 2 (dua) tahun sekali untuk setiap kantor vertikal DJKN. "IHT ini penting karena akan meningkatkan soft competency kita karena IHT adalah sarana bagi kita untuk menginternalisasikan IPSPK, nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu membangun integritas, profesionalisme,sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan (IPSPK).” ucap Widianto, Kepala Bagian Umum.

IHT yang diselenggarakan di ruang terbuka (outdoor) ini dipandu oleh fasilitator dari Pusdiklat PSDM, yang mengisi acara dengan beberapa permainan yang penuh dengan muatan nilai-nilai motivasi dan menjunjung kebersamaan dalam team work  serta mengajak pegawai untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan. Banyak permainan yang dimainkan untuk meningkatkan kerja sama dalam satu tim seperti opposite game, ranjau darat, permainan memindahkan karet, membangun tiang bendera, pemandu buta dan ditutup dengan game menjaga lilin. Seluruh peserta IHT mengikuti kegiatan dengan semangat dan permainan ini mengundang gelak tawa para pegawai, mewujudkan suasana makin akrab diantara para pegawai. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini