Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sukseskan Revaluasi BMN 2018, Kanwil DJKN Kalselteng Adakan Rapat Koordinasi Dengan KPKNL
Arief Nugroho
Senin, 04 Juni 2018   |   163 kali

Banjarbaru – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kakayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan pembahasan tindak lanjut inventarisasi dan penilaian Barang Milik Negara (BMN) lingkup Kanwil DJKN Kalselteng pada Rabu, (30/5) di ruang rapat Kanwil DJKN Kalselteng.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Kalselteng ini dihadiri para kepala bidang dan kepala bagian umum, kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian di wilayah Kanwil DJKN Kalselteng serta ketua tim penilai.


Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto dalam sambutannya mengatakan rapat diadakan untuk memonitor dan mengevaluasi progress revaluasi tahun 2018 yang telah berjalan dan akan dilaksanakan sampai dengan Juni 2018. Joko Prihanto mengharapkan kegiatan revaluasi akan selesai pada 8 Juni 2018 sebelum rangkaian cuti bersama, karena setelah cuti bersama selesai terdapat kegiatan yang tidak kalah penting yaitu proses penerimaan mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN yang bertempat di Kanwil Kalselteng.


Kepala KPKNL Palangkaraya Agus Sugiarto menyampaikan paparan permasalahan dan kendala di KPKNL Palangkaraya. Agus mengatakan bahwa kegiatan revaluasi BMN di KPKNL Palangkaraya telah on the track, selesai sesuai waktu yang ditentukan dan tidak ada hambatan yang berarti. “Hal itu tercapai berkat bantuan dari Tim BKO (Bantuan Kerja Operasional-red) Kanwil DJKN Kalselteng,” ujarnya.  Dalam kesempatan selanjutnya, Kepala KPKNL Pangkalan Bun Fendy Purwanto menyampikan bahwa revaluasi BMN di KPKNL Pangkalan Bun telah selesai dan saat ini dilanjutkan kegiatan menindaklanjuti hasil monitoring laporan penilaian dari Kanwil, seperti kekuranglengkapan lampiran. Tim penilai KPKNL Pangkalan Bun juga memberikan bantuan penilaian dalam rangka revaluasi ke Pontianak.


Terkait monitoring laporan penilaian, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng Dinasih Putri Mangastuti menyampaikan sesuai hasil verifikasi ditemukan laporan penilaian yang tidak lengkap, agar segera ditindaklanjuti oleh tim penilai agar nantinya tidak menjadi temuan pemeriksa.


Di tempat yang sama, Kepala KPKNL Banjarmasin Abdul Malik menyampaikan progress revaluasi sampai dengan 30 Mei 2018 yang belum selesai seratus persen. “Kami mohon dukungan dari teman-teman dari Kanwil yang selama ini tergabung dalam Tim Penilai BKO agar segera menyelesaikan semua tahapan inventarisasi dan penilaian paling lambat 8 Juni sesuai jadwal dan arahan Kananwil,” kata Abdul Malik. Capaian utilisasi, realisasi frekuensi lelang, realisasi pokok lelang dan bea lelang, realisasi biad Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) di KPKNL Banjarmasin rata-rata di atas target yang ditentukan. “Khusus untuk frekuensi lelang yang laku, sampai dengan saat ini tercapai di atas 29 persen,dan kami harapkan pada semester 2 bisa di atas 30 persen sebagaimana yang ditargetkan oleh kantor pusat,” tambahnya.


Selanjutnya, tim penilai menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan penyelesaian inventarisasi dan penilaian, kendala-kendala di lapangan dan kita untuk mengatasinya agar revaluasi bisa diselesaikan tepat waktu. Rapat dilaksanakan sampai dengan jam 17.00 WITA dan dilanjutkan dengan acara buka bersama. (Teks/Foto : Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini