Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mempercepat Proses Lelang Melalui Sinergi DJKN-BRI
Arief Nugroho
Senin, 05 Februari 2018   |   242 kali

Banjarmasin – Jumat, 26 Januari 2018 bertempat di Ruang Rapat Hotel G Sign Jalan Ahmad Yani KM 4,5 Banjarmasin diadakan rapat koordinasi antara jajaran Kanror Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) dengan jajaran Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (Kanwil BRI) Banjarmasin se Wilayah Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah dengan tema : “Sinergi Percepatan Proses Lelang”.

Koordinasi meliputi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), evaluasi kinerja 2017, penjelasan teknis pelaksanaan lelang dari permohonan sampai dengan penerbitan risalah lelang dan tanya jawab. Dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto, Plt. Kepala Bidang Lelang Samsuddin beserta staf, Seluruh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil Kalselteng. Di pihak BRI hadir  Wakil Pimpinan Wilayah BRI serta para Pemimpin Cabang BRI se wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.

Dalam sambutannya, Wapinwil BRI Prawoto mengapresiasi acara koordinasi dan berharap kerjasama bisa ditingkatkan lagi. Prawoto juga mengharapkan pelayanan lelang yang lebih baik agar menghasilkan lelang yang maksimal, dan pada dasarnya BRI merasa terbantu dengan pelayanan lelang dalam rangka penyelesaian kredit macet.

Kepala Kanwil Kalselteng, Joko Prihanto menyampaikan bahwa frekuensi lelang dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dalam pelaksanaan lelang, perlu memperhatikan pra lelang, saat lelang dan pasca lelang. Semuanya harus dipastikan clean and clear.  “Selama ini perhatian terhadap permohonan lelang BRI telah optimal, KPKNL Banjarmasin mencari berbagai inovasi seperti verifikasi kelengkapan berkas yang dikhususkan untuk perhohonan lelang BRI selama satu tahun,” ujar Joko Prihanto. “Kepada jajaran BRI dan KPKNL agar  acara ini bisa diikuti dengan serius, hal-hal terkait lelang yang bersifat teknis agar dipahami dan dilengkapi dengan cepat untuk mengimbangi padatnya jadwal lelang di KPKNL. Kami menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan kepercayaan yang tinggi kepada KPKNL dan kerjsama yeng telah baik agar dipertahankan,”tambahnya.

Penandatanganan MoU oleh Joko Prihanto dan  Prawoto, dilanjutkan dengan evaluasi kinerja tahun 2017 terhadap semua KPKNL di lingkungan Kalselteng, yaitu KPKNL Banjarmasin, KPKNL Palangkaraya dan KPKNL Pangkalan Bun. Evaluasi meliputi realisasi target lelang (pokok lelang, frekuensi lelang dan bea lelang), persiapan teknis pelaksanaan lelang serta kendala/hambatan lelang khususnya menyangkut lelang hak tanggungan. Disampaikan juga peraturan lelang terkini diantara penerapan/target lelang e-auction dan lain-lannya. (Teks:Arief Nugroho/Foto:Bidang Lelang).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini