Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Demi Perbaikan yang Benar Katakan Benar, yang Salah Katakan Salah
N/a
Rabu, 07 Desember 2016   |   1639 kali

Banjarbaru - Rabu, 09 November 2016 Tim Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengunjungi KPKNL Banjarmasin dalam rangka Evaluasi Lapran Hasil Pemantauan Pengendalian Utama pada seksi Kepatuhan Internal KPKNL Banjarmasin.

Acara dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kebenaran pemantauan yang telah dilaksanakan oleh Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Banjarmasin selama periode Januari  sampai dengan Juni 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari di ruang rapat  KPKNL Banjarmasin.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Tasrif Suriadi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memverifikasi kebenaran hasil pemantauan yang telah dilaksanakan oleh seksi Kepatuhan Internal KPKNL Banjarmasin dan seberapa mendalam pemantauan telah dilaksanakan. Diharapkan dengan adanya pemantauan seperti ini, Standar Operating Procedure (SOP) yang sudah ada dapat dilaksanakan dengan baik, dan apabila ada yang belum sesuai bisa dicarikan solusi penyelesaian masalah agar dikemudian hari bisa tercapai.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Banjarmasin Didith A. Andiana menyampaikan bahwa “Saya senang sekali apabila kita diinformasikan hal baru dan kita diberi petunjuk ketika ada yang salah pada laporan atau tugas yang telah dilakukan. Yang benar katakan benar, yang salah katakan salah, alangkah baiknya ketika yang salah itu kita perbaiki dan menjadi benar pada kesempatan berikunya”.

Dari hasil pemantauan Tim Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Kalselteng, masih terdapat beberapa kegiatan yang sudah diatur oleh Perangkat Pemantauan dari Seksi Kepatuhan Internal akan tetapi menurut Seksi Kepatuhan Internal di KPKNL Banjarmasin tidak ada pada SOP, sehingga dapat menimbulkan perbedaan persepsi dalam pelaksanaannya. Hasil pemantauan akan disampaikan ke Kantor Pusat untuk dijadikan bahan masukan dan ditindaklanjuti. ( foto/teks : Virgita )

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini