Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil : Pegawai Harus Berpikir Positif, Kreatif dan Penuh Inisiatif
N/a
Selasa, 10 Mei 2016   |   439 kali

Banjarbaru, ”Hasilkan output yang berguna bagi organisasi kita,” kata Joko Prihanto, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) dalam acara sambutan rapat koordinasi daerah (rakorda)  Kanwil DJKN Kalselteng yang bertemakan “Peningkatan Kapasitas Pegawai Dalam Rangka Mensukseskan Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan Di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan Dan Tengah”. Rakorda yang diselenggarakan dari 27 s.d. 29 April 2016 di Banjarbaru, diikuti para kepala bidang, kepala bagian umum, dan para kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng.

Tidak seperti rakorda yang lain, kepala kanwil memberikan transfer ilmu kepada para peserta rapat rakorda. Dalam transfer ilmu dengan tema ”Bagaimana Cara Berfikir Outside the Box, Burn Your Creativity”, Joko Prihanto berharap agar semua pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng bisa berpikir positif tentang bagaimana cara keluar dari zona nyaman serta menumbuhkan sifat inisiatif dan kreatif.

Acara dilanjutkan dengan paparan capaian kinerja tahun 2015 serta capaian kinerja triwulan I tahun 2016 Kanwil DJKN Kalselteng yang disampaikan Yusuf Effendi, sebagai perwakilan Kabid KIHI. Setelah itu, dilanjutkan dengan paparan rencana kerja di tahun 2016 oleh kepala bagian umum dan para kepala bidang.

Dalam acara paparan capaian kinerja KPKNL, Kepala KPKNL dipandu oleh satu moderator dari kepala bidang/bagian. Kemudian, setelah selesai dilakukan paparan dari Kepala KPKNL, diberikan tanggapan oleh masing-masing kepala bidang maupun kepala bagian serta dari Kepala Kanwil DJKN Kalselteng berupa saran dan usulan terhadap capaian. Semua peserta Rakorda mengikuti dengan semangat, partisipatif, dan aktif dengan memberikan tanggapan dan masukan terhadap setiap permasalahan yang disampaikan oleh setiap Kepala KPKNL.

Rakorda kali ini juga diisi dengan isu terkini perihal hukum dan kehumasan dengan narasumber dari Kantor Pusat DJKN yaitu Hari Santosa, Kepala Seksi Bantuan Hukum Direktorat Hukum dan Humas, yang dimoderatori langsung kepala kanwil. Transfer ilmu balanced score card disampaikan Totok Hartanto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pangkalan Bun,  assessment yang disampaikan oleh Samsuddin, Kepala Bidang Piutang Negara, serta pemberian penghargaan pegawai teladan di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng.

Dalam sambutan penutupan, Kepala Kanwil menyampaikan apresiasi atas kerja keras para pegawai selama ini. Dia juga mengharapkan para pegawai agar terus menciptakan inisiatif dan bekerja secara kreatif, serta inovasi-inovasi dalam menjalankan tugas. ”Saya harapkan target tahun 2016 bisa tercapai. Juga, NKO tahun 2016 dapat lebih meningkat lagi atau paling tidak, prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan,” tutup Joko Prihanto. (Teks/Foto: Bidang KIHI KST)


 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini