Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Amaliah Kegiatan Bulan Suci Ramadhan, Kepala Kanwil DJKN Kalbar Ikut Bagikan Takjil Buka Puasa
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Jum'at, 05 April 2024   |   33 kali

Pontianak (22/4) Bertempat di tepi Jalan Letjend Soetoyo Nomor 122 Kota Pontianak atau tepatnya di depan pagar halaman Kanwil DJKN Kalbar, para pejabat/pegawai Kanwil DJKN Kalbar yang tergabung dalam Pembinaan Mental dan Agama Nasional (Bintalnas) Muslim melaksanakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada para pengendara yang kebetulan melintas di depan Kanwil DJKN Kalbar. Turut hadir ikut meramaikan kegiatan ini, Tetik Fajar Ruwandari, Kakanwil DJKN Kalbar. Perempuan yang hobby berolahraga ini dengan antusias ikut membagikan takjil buka puasa kepada para pengendara lalu-lintas. Para pengendara pun dengan riang hati menerima pembagian takjil buka puasa.

Selama bulan suci Ramadhan 1445 H, selain kegiatan pembagian takjil buka puasa, Bintalnas muslim Kanwil DJKN Kalbar juga telah melaksanakan beberapa kegiatan amaliah bulan suci Ramadhan 1445 H lainnya yaitu Pengajian Ramadhan 1445 H dan Buka Puasa Bersama para pegawai Kanwil DJKN Kalbar, pembacaan hadis/kultum setiap sesudah selesai sholat dhuhur di mushola Kanwil DJKN Kalbar, dan Bakti sosial pembagian bingkisan lebaran berupa sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi Kanwil DJKN Kalbar dan PPNPN Kanwil DJKN Kalbar.

Pada Pengajian Ramadhan 1445 H dan Buka Puasa Bersama Pegawai Kanwil DJKN Kalbar yang dilaksanakan Rabu (27/3), penceramah agama, Ustadz Dr. Samsul Hidayat, MA, menyampaikan tausiyah dengan tema Memenangkan Kejujuran di Bulan Ramadhan. Penceramah agama yang memiliki banyak aktifitas antara lain yaitu Ketua MUI Provinsi Kalbar, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak dan Penyuluh Anti Korupsi KPK ini dengan runut menjelaskan materi ceramah agamanya.

Ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah tentang integritas pegawai ini sangat relevan dengan kegiatan Kanwil DJKN Kalbar yang sedang diikuti yaitu Keberlanjutan ZI WBBM. Semoga dengan ceramah agama tentang integritas pegawai maka para pegawai Kanwil DJKN Kalbar dapat menjauhi perbuatan yang tidak terpuji yang tidak hanya bertentangan dengan tuntunan agama namun juga berlawanan dengan ketentuan yaitu korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi.

 

(Ditulis oleh: Arya Putra/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini