Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Terapkan Nilai-Nilai Kemenkeu Bagi Kemanusiaan, Perwakilan Kemenkeu Kalbar Gelar Donor Darah HORI Ke-77 Tahun 2023
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Selasa, 24 Oktober 2023   |   47 kali

Pontianak (18/10) Bertempat di Kanwil DJBC Kalbagbar, Perwakilan Kemenkeu Kalbar melaksanakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan perayaan HORI (Hari Oeang Republik Indonesia) Ke-77 Tahun 2023 di lingkungan Kemenkeu Kalbar yang dilakukan oleh Perwakilan Kemenkeu Kalbar. Pada perayaan peringatan HORI ke-77 tahun ini yang mengusung tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”, Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan seni dan budaya, olahraga dan asah otak.

Pembukaan rangkaian kegiatan HORI Ke-77 Tahun 2023 sendiri telah dilaksanakan pada Jumat, 6 Oktober 2023 yang lalu di BDK (Balai Diklat Keuangan) Pontianak. Pada pembukaan rangkaian kegiatan HORI Ke-77 Tahun 2023 telah dilaksanakan pertandingan bola voli executive match  yang diikuti oleh para pimpinan unit-unit Kemenkeu di Kalbar dan pertandingan bola voli lainnya yang diikuti oleh para pejabat/pegawai dan PPNPN unit-unit Kemenkeu di lingkungan Perwakilan Kemenkeu Kalbar. Selain itu Perwakilan Kemenkeu Kalbar juga akan melaksanakan Upacara bendera HORI yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2023 bertempat di KPP PontianakTimur dan KPP Pontianak Barat. Pada perayaan peringatan HORI Ke-77 Tahun 2023, Perwakilan Kemenkeu Kalbar juga telah melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Bea dan Cukai, HORI dan UMKM Expo pada tanggal 14 Oktober 2023.

Sedangkan pertandingan-pertandingan olah raga, seni budaya dan asah otak serta kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh Perwakilan Kemenkeu Kalimantan Barat dalam rangka HORI Ke-77 Tahun 2023 kali ini adalah: Pemadanan NIK dan NPWP; Bakti Sosial; Karaoke; Stand up Comedy; Fotografi; Tenis Meja; Bulu tangkis; Bola Voli; eSport; Catur; Futsal; Gaple; Tenis Meja; serta Peduli Bumi.

Kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan HORI Ke-77 Tahun 2023 yang diselenggarakan Perwakilan Kemenkeu Kalbar dilatarbelakangi oleh penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan untuk memberikan kontribusi bagi kemanusiaan agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat, Jalan Pak Kasih Kota  Pontianak ini menargetkan peserta donor darah sebanyak 150 orang. Pada kegiatan donor darah HORI kali ini Perwakilan Kemenkeu Kalbar menggandeng Unit Transfusi Darah PMI Kota Pontianak.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas PMI Kota Pontianak terhadap para peserta donor darah. Hasilnya sebanyak 94 orang peserta donor darah yang lolos pemeriksaan kesehatan. Para peserta donor darah HORI merupakan para pejabat/pegawai, dan para PPNPN di unit-unit Kemenkeu di lingkungan Perwakilan Kemenkeu Kalbar serta masyarakat umum.

Pada pelaksanaan kegiatan Donor Darah HORI kali ini telah menghasilkan 94 kantong darah dengan masing-masing tiap kantong darah berisikan 350 cc. Jumlah total darah yang dihasilkan pada kegiatan ini sebanyak 32.900 cc terdiri atas Golongan Darah : A sebanyak 22 kantong; B sebanyak 27 kantong; O sebanyak 39 kantong dan AB sebanyak 6 kantong.

Semoga dengan kegiatan Donor Darah HORI Ke-77 Tahun 2023 oleh Perwakilan Kemenkeu Kalbar kali ini dapat menyebarkan nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan kepada sesama. Sesuai dengan motto “Setetes darahmu telah dapat menyelamatkan nyawa manusia”.

(Ditulis oleh: Arya Putra/Tim Humas Kemenkeu Satu Kalbar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini