Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tebarkan Kepedulian pada Sesama, Perwakilan Kemenkeu Kalbar Laksanakan Kegiatan Ibadah Kurban Idul Adha 1444 H Kemenkeu Satu Kalbar
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Senin, 03 Juli 2023   |   25 kali

Pada Kamis (29/06) Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Pelaksanaan Ibadah Kurban Idul Adha 1444 H Kemenkeu Satu Kalbar di halaman Masjid Shalahuddin di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalbar. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan/perwakilan unit-unit Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Kalimantan Barat khususnya yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yaitu Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Barat, Kanwil DJP Kalbar, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalbar dan Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak.

Pada pelaksanaan ibadah kurban 1444 H/2023 M kali ini terkumpul sebanyak 42 ekor hewan kurban terdiri atas 22 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan dengan kegiatan pencacahan daging, tulang, jeroan dan kulit hewan kurban yang dilakukan secara gotong-royong oleh para pegawai DJP Kalbar. Keseruan dan keceriaan pada saat pencacahan daging kurban nampak dari raut muka para panitia kegiatan kurban membuat tidak nampak keletihan. Diselingi dengan senda gurau dan tawa para pegawai DJP Kalbar tak terasa selesai juga kegiatan pencacahan daging hewan kurban. Tak lupa pula panitia kurban dengan keramahannya menerima kedatangan petugas resmi dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak yang datang untuk memeriksa ada/tidaknya cacing hati pada hati hewan kurban (sapi) yang telah disembelih guna memastikan keamanan daging kurban sebelum dikonsumsi oleh masyarakat para penerima paket daging hewan kurban.

Pada pelaksanaan kegiatan ibadah kurban kali ini dapat tersalurkan sebanyak 2.411 paket daging hewan kurban. Selain dilaksanakan di Kanwil DJP Kalbar, kegiatan Pelaksanaan Ibadah Kurban Idul Adha 1444 H Kemenkeu Satu Kalbar juga dilaksanakan di unit-unit Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Kalbar antara lain di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yaitu di Kanwil DJBC Kalbagbar dan KPPBC TMP B Pontianak, Kanwil DJKN Kalbar dan BDK Pontianak. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Ibadah Kurban Idul Adha 1444 H Kemenkeu Satu Kalbar kali ini dapat semakin mengasah kepedulian umat muslim pada umumnya dan khususnya para pegawai Kemenkeu Satu Kalbar pada sesama.

 

(Ditulis oleh: Arya Putra/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini