Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak Ramadhan Kanwil DJKN Kalimantan Barat
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Senin, 25 April 2022   |   156 kali

Semarak Ramadhan Kanwil DJKN Kalimantan Barat

 

Kanwil DJKN Kalimantan Barat melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 H. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada Bulan Ramadhan. Untuk tahun ini kegiatan yang dilaksanakan antara lain sholat dhuhur dan sholat ashar berjamaah, ceramah kultum setelah selesai sholat dhuhur, pembagian takjil gratis, pengajian Nuzulul Qur’an, dan Baksi Sosial. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dikoordinir oleh Pengurus Bintalnas Muslim Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

 

Sholat dhuhur dan sholat ashar berjamaah dilaksanakan di mushola Kanwil DJKN Kalimantan Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi adanya virus Covid-19. Sholat berjamaah diikuti oleh pejabat dan pegawai pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat baik laki-laki maupun perempuan. Imam yang memimpin sholat dilakukan secara bergantian oleh pejabat dan pegawai.

 

Pembagian takjil gratis dilakukan setiap hari jumat sore berlokasi di depan Gedung Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Takjil diberikan kepada masyarakat yang melewati Jalan Sutoyo Pontianak. Warga yang menerima takjil terlihat senang dan mengucapkan terima kasih atas pemberian takjil gratis tersebut. Takjil yang diberikan kepada masyarakat berasal dari hasil donasi yang diberikan oleh pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

 

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah pengajian dalam rangka memperingati turunnya kitab suci Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an). Pengajian dilakukan secara daring menggunakan Aplikasi Zoom dan diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Pontianak, dan KPKNL Singkawang. Bapak Edward UP Nainggolan selaku Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat turut menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara Agus Rodani kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustadz Harjani Hefni dari IAIN Pontianak.

 

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan ditutup dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan bahan kebutuhan sehari-hari lain tersebut berasal dari donasi para pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Para Pegawai Non PNS pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat seperti Petugas Security, Petugas Kebersihan, dan Driver termasuk yang menerima paket sembako. Selain itu masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal di sekitar kediaman para pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat juga turut menerima paket sembako. Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk menanamkan rasa empati kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus mengurangi beban ekonomi mereka. Paket sembako diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan untuk merayakan Idhul Fitri.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini