Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwl DJKN Kalbar Adakan Buka Puasa Bersama
Badrud Duja
Rabu, 29 Mei 2019   |   200 kali

Pontianak - (22/5) Kanwil DJKN Kalbar mengadakan buka puasa bersama di ruang aula Gedung Kanwil. Para pegawai Kanwil, KPKNL Pontianak beserta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJKN Kalbar memenuhi ruang yang terletak di lantai 3 ini. Sebagai pengisi tausiyah dalam acara ini adalah Ustadz Muammar Khadafi dari Pontianak.

Duja, dalam laporan panitia ramadhan, menyatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan awal serangkaian kegiatan ramadhan 1440 H di Kanwil DJKN Kalbar yang terdiri atas kegiatan (1) sholat dhuhur dan ashar berjamaah; (2) kultum ba’da dhuhur; (3) buka puasa bersama; (4) khataman Al-Quran; (5) pembagiaan takjil gratis pada masyarakat; (6) bakti sosial ke Panti Asuhan Baitul Hikmah; dan (7) diakhiri dengan halal bi halal. “Buka puasa bersama ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tali ukhuwah islamiyah diantara sesama pegawai dan keluarga”, pungkas duja.

Edih Mulyadi, selaku Kakanwil DJKN Kalbar, memberikan sambutan dengan mengutip Q.S Al-Baqoroh 183 yang berbunyi “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”. “Kita sering lupa bahwa puasa tidak hanya sekedar menahan lapar, haus dan dahaga tetapi juga menahan hawa nafsu”, lanjut edih.

Muammar Khadafi, dalam tausiyahnya, memberikan nasehat bahwa hari ini hari ke-17 ramadhan dan artinya bahwa akan segera memasuki 10 (sepuluh) hari terakhir bulan ramadhan, ustadz mengingatkan agar kita semua semakin tekun beribadah karena pada 10 hari terakhir ini akan ada 1 (satu) malam yang disebut dengan malam lailatul qadar yaitu 1 (satu) malam yang lebih baik dari 1000 (seribu) bulan. “Oleh karena itu kita harus mengisi hari-hari ini dengan (1) banyak bersedekah; (2) tadarus Al-Quran; (3) i’tikaf; (4) sholat sunnah dimalam hari ;dan (5) perbanyak dzikir”, imbuh khadafi.

Dalam buka puasa bersama ini disediakan paket makanan berbuka sebanyak 150 (seratus lima puluh) dalam bentuk prasmanan. Para pegawai dan keluarga yang hadir sangat gembira dan antusias mengikuti sampai dengan acara selesai.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini