Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Kalbar Lantik Penilai Pemerintah dan Sumpah PNS
Dedy Sasongko
Kamis, 05 Juli 2018   |   141 kali

Pontianak – Selasa, 4 Juli 2018 Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penilai Pemerintah serta Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Prosesi yang di gelar  di Aula lantai III Kanwil DJKN Kalimantan Barat ini dibuka oleh Edih Mulyadi, Kakanwil DJKN Kalimantan Barat serta diikuti oleh Kepala KPKNL Pontianak, Kepala KPKNL Singkawang, para pejabat eselon III dan IV di Kanwil DJKN Kalbar serta 7 orang pegawai yang akan dilantik dan diambil sumpahnya.

 

Setelah mengambil sumpah 6 orang PNS dan melantik serta mengambil sumpah1 orang penilai pemerintah,  Edih Mulyadi memberikan pengarahan bahwa PNS sebagai unsur dari ASN berfungsi untuk melaksanakan pelayanan publik, menjadi perekat dan pemersatu bangsa.  Sebagai profesi  ASN / penilai merupakan amanah yang akan dipertangungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan untuk itu harus berpegang teguh pada nilai dasar, kode etik/perilaku, komitmen, integritas, moral dan kompetensi.

Tantangan ke depan sebagai PNS semakin menantang karena adanya perubahan sosial dan budaya serta perkembangan tehnologi informasi  yang berimbas pada aspek kelembagaan dan tuntutan kompetensi ASN. “Peran Penilai Pemerintah semakin krusial dan strategis dan hal ini sejalan dengan semakin tingginya kepatuhan stakeholder dalam pengelolaan aset Negara” jelasnya.

“ Bagi PNS yg baru dilantik, saat ini anda punya hak dan kewajiban penuh sebagai PNS dan bagi penilai yg baru dilantik, anda secara penuh sudah diberi tanggungjawab untuk menjalankan fungsi penilai DJKN untuk menjadi guardian aset negara’’ tegas Edih Mulyadi.

 

Diakhir arahannya, Edih Mulyadi berpesan untuk menjadikan jabatan ini sebagai sarana beribadah dalam keyakinan agama masing masing, selalu meningkatkan kompetensi diri, seIalu ingat point point penting sumpah yang sudah diucapkan, menjaga  ketaatan, kehormatan, nilai nilai  moral yang baik, menjaga rahasia dan integritas serta dimanapun harus mampu mewarnai secara konstruktif ke arah yg lebih baik bagi institusi dan Negara.  (KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini