Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Kilas Peristiwa
"Kanwil DJKN Jawa Timur Ikuti Acara “Kemenkeu Goes To Scool”
Dodiek Widhyatmiko
Selasa, 23 Oktober 2018   |   231 kali

Kanwil DJKN Jawa Timur Ikuti Acara “Kemenkeu Goes To Scool”

     Surabaya – Bertempat di halaman SD Negeri Rangkah I dan IV Surabaya, pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 dilaksanakan kegiatan Kemenkeu Goes To School. Acara Kemenkeu Goes To School di pimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Timur, Etto Sunaryanto yang kebetulan juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur. Pada gelar acara tersebut seluruh unsur Kementerian Keuangan di wilayah Surabaya mengirimkan wakilnya, yaitu dari DJKN, DJBC, DJPbN, DJP dan KPTIK BMN, turut menyemarakkan acara perwakilan siswa dan siswi SD Negeri Rangkah I dan IV Surabaya.

     Acara dimulai dengan upacara bendera hari Senin, yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa ataupun menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme. Bertindak selaku inspektur upacara Etto Sunaryanto, yang pada kesempatan tersebut memberikan sambutan serta memperkenalkan diri kepada seluruh perwakilan siswa dan siswi serta para guru yang ikut serta dalam upacara hari Senin tersebut. Selanjutnya Etto menyampaikan pemaparan mengenai keseluruhan informasi mengenai Kementerian Keuangan. Dipaparkan dengan sangat jelas oleh Etto tentang Nilai-Nilai Kemenkeu, Struktur Organisasi unit vertikal Kemenkeu, Tugas Fungsi Kemenkeu serta Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

     Seusai pelaksanaan upacara bendera hari Senin, dilaksanakan penyerahan alat tulis dan peralatan olah raga secara simbolis oleh Etto selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Timur kepada Sutrisno, M.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Rangkah I juga mewakili SD Negeri Rangkah IV. Alat tulis dan peralatan olah raga tersebut merupakan donasi para pegawai muda yang berasal dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara dan Kantor Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Barang Milik Negara yang tergabung dalam Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar untuk Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Chapter Jawa Timur, yang kesemuanya memiliki kantor perwakilan di Surabaya. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian para siswa dan siswi SD Negeri Rangkah I dan IV Surabaya.

     Acara yang semula dilangsungkan di halaman sekolah selanjutnya dipindahkan ke masing-masing kelas. Pada masing-masing ruang kelas telah siap para pengajar yang berasal dari Perwakilan Unsur-Unsur Kemenkeu yang akan mengajar para siswa dan siswi mengenai seluk beluk kemenkeu. Kanwil DJKN Jawa Timur tidak lupa mengirimkan wakilnya untuk mengajar para siswa dan siswi, yaitu M. Khoiri. Dengan piawainya M. Khoiri memberikan pengajaran kepada para siswa dan siswi dengan diselingi permainan sehingga mudah dipahami, tentang informasi mengenai Kemenkeu dan DJKN berkaitan dengan lelang, apa yang dimaksud dengan lelang dan bagaimana pelaksanaannya, siswa-siswi tampak begitu antusias dan bersemangat mendengarkan paparan.  

     Demikian rangkaian acara “Kemenkeu Goes To School” yang berlangsung di SD Negeri Rangkah I dan IV Surabaya, diakhiri dengan foto bersama.



(teks/foto : tim bid KIHI).



Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini