Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Kilas Peristiwa
“ Perwakilan Kemenkeu Gelar Kegiatan Kemenkeu Muda di Wilayah Jatim “
Dodiek Widhyatmiko
Rabu, 29 Agustus 2018   |   216 kali


Perwakilan Kemenkeu Gelar Kegiatan Kemenkeu Muda di Wilayah Jatim



     Surabaya – Bertempat di Aula lantai 4 Gedung Keuangan Negara Surabaya II, pada tanggal 29 Agustus 2018 dilaksanakan kegiatan pengenalan Kementerian Muda untuk Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Chapter Jawa Timur. Acara di pimpin langsung dua orang pimpinan wilayah unit eselon II di Jawa Timur, yaitu Kakanwil DJKN Jatim Etto Sunaryanto dan Kakanwil DJPBN Prov. Jatim R. Wiwin Istanti.


     Selain dihadiri oleh para pegawai muda pada Kanwil DJKN Jawa Timur, acara juga dihadiri oleh para pegawai muda yang berasal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara yang semuanya memiliki kantor perwakilan di Surabaya.


     Pada kesempatan pembukaan Etto Sunaryanto memperkenalkan diri seraya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Kementerian Muda dari Kantor Pusat. Sedangkan R. Wiwin Istanti memberikan pesan kepada para peserta kementerian muda untuk tetap menjaga semangat untuk kegiatan-kegiatan Kementerian Muda khususnya untuk Kementerian Mengajar 3 (KM-3).


     Puncak acara diisi oleh paparan pegawai perwakilan Kementerian Keuangan yang berisi tentang pengenalan Kementerian Muda, maksud dan yujuan diciptakannya Kementerian Muda serta program-program Kementerian Muda. Pada intinya, keanggotaan Kementerian Muda tidaklah dibatasi umur tapi yang terpenting adalah para pegawai yang berjiwa muda.


     Sedangkan tujuan diciptakannya Kementerian Muda adalah untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Kementerian Keuangan, menjadi suporting dan volunteering dikarenakan pada umumnya para pegawai yang berjiwa muda lebih memiliki ide-ide yang inovatif, serta sebagai wadah yang bisa menjembatani kegiatan-kegiatan di lingkungan Kementerian Keuangan.


     Selain itu juga dipaparkan program-program kegiatan oleh Kementerian Muda, yaitu kegiatan e-magazine, video hari uang, inspirasi bulanan, volunteer dan bincang seru Kementerian Keuangan/Kementerian Keuangan goes to school. Untuk waktu dekat yaitu sekitar bulan September ini Kementerian Muda sudah merencanakan suatu kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar 3.


     Pada akhir acara dimintakan kepada koordinator Kemenkeu Mengajar 3 untuk menyampaikan gambaran kegiatan yang akan segera dilaksanakan serta memberikan gambaran kendala-kendala yang saat ini dihadapi. Tim pembicara dari Kementerian Keuangan juga mengharapkan kegiatan Kemenkeu Mengajar 3 yang akan dilaksanakan diwilayah Jawa Timur ini mendapat dukungan penuh dari para pejabat dan seluruh komponen pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Jawa Timur.


 


(teks/foto: tim bid KIHI).


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini