Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Kilas Peristiwa
“ Partisipasi Kanwil DJKN Jawa Timur Dalam Hari Raya Qurban Tahun 2018 “
Dodiek Widhyatmiko
Kamis, 23 Agustus 2018   |   295 kali

Partisipasi Kanwil DJKN Jawa Timur Dalam Hari Raya Qurban Tahun 2018

     Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018, Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta turut berpartisipasi melalui Masjid Al-Furqon melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban. Mengingat tanggal 22 Agustus 2018 merupakan hari libur nasional, maka pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2018.

     Acara penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban kali ini dilaksanakan pukul 08.00 WIB s.d selesai di Halaman Masjid Al Furqon yaitu masjid dilingkungan Gedung Keuangan Negara Surabaya II.  Acara penyembelihan diawali dengan seremonial yang dipandu oleh Panitia Acara Penyembelihan Hewan Kurban. Acara seremonial ini disaksikan pengurus Masjid Al-Furqon, para donatur serta para pejabat dan pegawai di lingkungan GKN Surabaya II.

     Pada kesempatan hari raya qurban kali ini dilakukan penyembelihan 7 (tujuh) hewan qurban yang terdiri dari 5 (lima) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. Hewan qurban yang disembelih dari partisipasi pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur adalah berupa 1 (satu) ekor Sapi. Adapun 1 (satu) ekor sapi yang dikorbankan  atas nama pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur tersebut berasal dari donasi 7 (tujuh) orang pegawai yaitu :  R. Nugroho Eko Rahyanto (staf bidang penilaian), Zulianik (staf Bidang penilaian), Nurul Musobiqoh (staf Bidang KIHI), M. Agus Eko Yudianto (staf Bagian Umum), Putri (staf Bagian Umum), Ida Nursanti (staf Bidang Lelang) dan Mumtaza (staf bidang PKN).

     Setelah hewan qurban disembelih kemudian hewan qurban tersebut dikuliti untuk selanjutnya dipotong dan dicacah sedemikian rupa kemudian dimasukkan ke dalam kantung plastik. Setelah daging hewan qurban dimasukkan ke dalam kantung plastik,  selanjutnya langsung didistribusikan kepada pegawai honorer, satuan pengamanan (satpam), dan petugas cleaning service. Selain itu, tidak lupa pula daging hewan qurban diberikan kepada para donatur/pequrban yang juga berhak untuk menerimanya. 

     Dikomandoi Muhammad Saefudin, para pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur sangat antusias menjadi relawan yang berbaur dengan pegawai kantor lain di lingkungan GKN Surabaya II menyukseskan acara penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban. Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur melalui perwakilan pengurus Masjid Al-Furqon juga berupaya semaksimal mungkin secara rutin (setiap tahun)  untuk terus melestarikan semangat berqurban melalui penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban.

 

(teks/foto : Tim liputan Bid. KIHI)



Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini