Surabaya
(21/10), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil
DJKN Jatim) mengadakan kegiatan Penguatan Budaya Pelayanan Prima dengan
narasumber dari PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Surabaya (BRI). Kegiatan
ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri dalam rangka persiapan pelaksanaan
Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2022 dan
diikuti oleh seluruh pejabat, pegawai dan PPNPM Kanwil DJKN Jawa Timur. Narasumber
dari Ibu Puri Sandiyanti dan Ibu Aldice Putri Dewi dari PT Bank Rakyat
Indonesia Kantor Wilayah Surabaya.
Dalam mempersiapkan Kanwil DJKN Jatim
telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh agar pelaksanaan pencanangan
WBK dapat berjalan lancar dan dapat memperoleh predikat WBK pada tahun 2022. Salah
satu persiapan tersebut adalah diadakannya kegiatan Penguatan Budaya Pelayanan
Prima.
Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN
Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo menyampaikan bahwa seluruh peserta agar menikuti
kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar mempunyai pemahaman terhadap pelayanan
prima dan dapat menjadi kebiasaan yang baik bagi seluruh pegawai dalam
memberikan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat. Pelayanan yang prima
dapat meningkatkan kepercayaan terhadap DJKN khususnya dan Kemenkeu Pada
Umumnya.
Pelayanan prima adalah upaya dalam memberikan
pelayanan terbaik kepada stakeholder. Pelayanan prima harus kita berikan kepada
pemangku kepentingan dan itu merupakan suatu hal yang mutlak diberikan. DJKN
adalah suatu institusi dibawah Kementerian Keuangan yang bertugas memberikan
pelayanan terkait pengelolaan kekayaan negara, piutang negara dan lelang yang dituntut
dapat memberikan pelayanan yang berkualitas yang mengutamakan kepuasan
stakeholder.
Narasumber dari Ibu Puri Sandiyanti
dan Ibu Aldice Putri Dewi dari PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Surabaya.
Beliau menjelaskan menjelaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada
stakeholder dipengaruhi oleh beberapa hal, akan tetapi ada 3 (tiga) hal yang
sangat penting agar stakeholder merasa puas terhadap pelayanan kita :
1.
Tempat
pelayanan yang nyaman
2.
Sumberdaya
Manusia yang melayanan kompeten dan professional.
3.
Penampilan
kita dalam memberikan pelayanan.
Acara
yang dikemas dengan santai dan menarik ini diakhiri dengan diskusi tanya jawab
antara pegawai Kanwil DJKN Jatim dengan narasumber.