Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semua Orang Harus dapat Pelayanan Excelent
Deni Atif Hidayat
Kamis, 21 Oktober 2021   |   289 kali

Surabaya (21/10), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) mengadakan kegiatan Penguatan Budaya Pelayanan Prima dengan narasumber dari PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Surabaya (BRI). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri dalam rangka persiapan pelaksanaan Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) 2022 dan diikuti oleh seluruh pejabat, pegawai dan PPNPM Kanwil DJKN Jawa Timur. Narasumber dari Ibu Puri Sandiyanti dan Ibu Aldice Putri Dewi dari PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Surabaya.

            Dalam mempersiapkan Kanwil DJKN Jatim telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh agar pelaksanaan pencanangan WBK dapat berjalan lancar dan dapat memperoleh predikat WBK pada tahun 2022. Salah satu persiapan tersebut adalah diadakannya kegiatan Penguatan Budaya Pelayanan Prima.

            Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo menyampaikan bahwa seluruh peserta agar menikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar mempunyai pemahaman terhadap pelayanan prima dan dapat menjadi kebiasaan yang baik bagi seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat. Pelayanan yang prima dapat meningkatkan kepercayaan terhadap DJKN khususnya dan Kemenkeu Pada Umumnya.

            Pelayanan prima adalah upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder. Pelayanan prima harus kita berikan kepada pemangku kepentingan dan itu merupakan suatu hal yang mutlak diberikan. DJKN adalah suatu institusi dibawah Kementerian Keuangan yang bertugas memberikan pelayanan terkait pengelolaan kekayaan negara, piutang negara dan lelang yang dituntut dapat memberikan pelayanan yang berkualitas yang mengutamakan kepuasan stakeholder.

            Narasumber dari Ibu Puri Sandiyanti dan Ibu Aldice Putri Dewi dari PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Surabaya. Beliau menjelaskan menjelaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder dipengaruhi oleh beberapa hal, akan tetapi ada 3 (tiga) hal yang sangat penting agar stakeholder merasa puas terhadap pelayanan kita :

1.    Tempat pelayanan yang nyaman

2.    Sumberdaya Manusia yang melayanan kompeten dan professional.

3.    Penampilan kita dalam memberikan pelayanan.

Acara yang dikemas dengan santai dan menarik ini diakhiri dengan diskusi tanya jawab antara pegawai Kanwil DJKN Jatim dengan narasumber.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini