Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembukaan Pekan Ekstravaganza Lelang : UMKM Berdaya, Ekonomi Pulih, Indonesia Bangkit dan Maju”
Deni Atif Hidayat
Selasa, 10 Agustus 2021   |   1119 kali

Kanwil DJKN Jawa Timur dengan didukung 6 (enam) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Jawa Timur, yakni: KPKNL Surabaya, KPKNL Sidoarjo, KPKNL Malang, KPKNL Jember, KPKNL Pamekasan dan KPKNL Madiun mulai tanggal 10 s.d. 13 Agustus 2021 melaksanakan kegiatan Pekan Extravaganza Lelang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2021. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Tugas Agus Priyo Waluyo dengan keynote speaker direktur Lelang DJKN Joko Prihanto.

Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 dilaksanakan Dalam rangka melaksanakan kebijakan Pemulihan Ekonmi Nasional (PEN) dan bentuk pelaksanaan nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu Sinergi dan Pelayanan, serta untuk mewujudkan lelang sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat dan untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Lelang Sukarela dengan objek produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  DJKN dalam hal ini Kanwil DJKN Jatim mendukung UMKM agar tetap berdaya di masa Pandemi Covid-19, agar UMKM tetap bertahan di masa Pandemi Covid-19, terutama saat ini yang sedang berlangsung PPKM. Memang dimasa PPKM ini banyak UMKM yang kesulitan dalam penjualan produknya, maka melalui Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 ini, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur mengajak para pengusaha UMKM yang ada di Jawa Timur untuk memasarkan produknya secara online melalui Lelang. Dengan UMKM Berdaya, Ekonomi Pulih, Indonesia Bangkit dan Maju. Selain itu, Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 ini juga untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-76.

Pada Kegiatan Pekan Ekstravaganza Lelang UMKM, Kanwil DJKN Jawa Timur dengan didukung dengan KPKNL di Jawa Timur melaksanakan lelang sebanyak 101 lot barang UMKM, dengan berbagai jenis usaha UMKM, mulai dari fashion, cenderamata, agrobisnis (beras organik), dan produk kreatif. Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 ini menggunakan tagline: “UMKM Berdaya, Ekonomi Pulih, Indonesia Bangkit dan Maju”.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM tahun 2018-2019, UMKM menyerap hingga 97

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini