Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Serahkan Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa Kepada Pemkab Banyuwangi
Aryanto Dwi Nugroho
Selasa, 29 Agustus 2017   |   548 kali

Banyuwangi – Kamis (24/08/2017) bertempat di Kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi Jalan A. Yani  Nomor 100, Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Jawa Timur,  Etto Sunaryanto atas nama Menteri Keuangan menyerahkan 1 (satu) Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, mewakili Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Aset yang diserahkan berupa Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa Pasar Tiga Berlian (dh. SMP Negeri III) dengan luas tanah 2.547 m 2 yang terletak di Jalan Cakalang No.1 (dh. Jalan Maluku) Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Penyerahan Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa ini dilakukan sebagai tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 31/PMK.06/2015 tentang Penyelesaian Aset bekas Milik Asing/Tionghoa dan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 645/KM.6/2017 tentang Penyelesaian Status Kepemilikan Aset Bekas milik Asing/Tionghoa Pasar Tiga Berlian (dh. SMP Negeri III) Luas Tanah 2.547 m2 Di Jalan Cakalang No.1 (dh. Jalan Maluku) Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur Dengan Cara Pemantapan Status Hukum Menjadi Barang Milik Daerah.

Dalam sambutannya, Etto meyampaikan bahwa dalam kunjungan kerjanya kali ini selain untuk menyerahkan Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa Pasar Tiga Berlian yang sudah dimantapkan status hukumnya menjadi Barang Milik Daerah, juga untuk menjaga kerjasama dan sinergi antara Kanwil DJKN Jawa Timur  dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kanwil DJKN Jawa Timur atas bantuan dan kerjasamanya selama ini dalam kaitannya dengan Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Banyuwangi sehingga dalam pengelolaannya dapat terlaksana dengan tertib untuk menjaga opini laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tetap WTP. Kedepan beliau berharap agar kerjasama yang sudah terjalin baik dengan Kanwil DJKN Jawa Timur maupun dengan KPKNL Jember dapat terus terlaksana secara terus menerus.

Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima ABMA/T antara Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur dan Wakil Bupati Banyuwangi, disaksikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur, Muriyanto, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur,  Indera Widajanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Djadjat Sudrajat dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (Teks/foto : Aryanto D. Nugroho – Bid. KIHI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini