Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Terima Kasih, Pak Edy, Atas Sumbangsih kepada Bangsa Indonesia
Kharis Syuhada
Minggu, 30 Juli 2023   |   89 kali

Semarang (27/07) – Setiap ada perjumpaan, selalu diiringi dengan perpisahan. Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, pada hari Kamis (27/07) mengadakan kegiatan Bincang-Bincang dan Berbagi Pengalaman Hidup bersama Bapak Edy Suyanto, Kepala Bagian Umum yang pada tanggal 1 Agustus 2023 sudah memasuki masa purnabaktinya.

 

Acara berlangsung secara santai namun tetap meriah. Setelah Nurjanto, Penilai Fungsional Pemerintah Ahli Madya, membacakan doa guna kelancaran acara, Panitia memutarkan dokumentasi pendek atas beberapa kegiatan yang sudah dilalui oleh Pak Edy bersama Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

 

Memasuki acara inti, pertama-tama pak Edy naik ke atas panggung untuk berdialog bersama para MC, yaitu Mas Fikry dan Mas Fery. Pak Edy mengatakan bahwa ketika bekerja, jangan lupakan juga hubungan kita dengan Tuhan YME. “Kejarlah Akhirat, niscaya dunia akan mengikutimu.”, begitulah pesan Pak Edy yang memang sering menjadi Imam di masjid untuk sholat wajib berjamaah.

 

Pegawai yang memulai menyampaikan kesan dan pesannya adalah Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Pak Yuliadi Purawibawa. Pak Yuli menyampaikan kesan dan pesan selama berinteraksi dengan Pak Edy. “Saya merasa beruntung sekali karena tidak hanya ilmu dunia saya belajar, tetapi juga tentang ilmu agama yang luar biasa dari Pak Edy.”, papar Pak Yuli.

 

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Ibu Tri Wahyuningsih Retno Mulyani juga memberikan kesan dan pesan. Bu Ani, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa beliau sudah mengenal Pak Edy sejak lama, bahkan sebelum reformasi di Kementerian Keuangan. Kesan pertama disampaikan langsung oleh Bu Ani tentang pak Edy adalah seorang pribadi yang mengayomi dan blakblakan. “Kebetulan saya dan Pak Edy kan satu daerah, asli Banyumas, jadi memang Pak Edy selalu menyampaikan pendapat apa adanya.”, tutur bu Ani.

 

Sebagai penutup acara, pemberian buah tangan dari seluruh perwakilan KPKNL yang ada di lingkungan kerja Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY diberikan langsung kepada Pak Edy sebagai bentuk pengormatannya, yang selanjutnya ditutup dengan cara foto bersama dan pemberian ucapan.

 

Selamat memasuki masa purnatugas, Pak Edy. Semoga semakin berkah kepada masyarakat di lingkungan Pak Edy seperti yang selama ini kami dapatkan. Terima kasih!

(Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini