Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semangat Pegawai Kementerian Keuangan untuk Bangkit dan Berjuang dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-155
Unggul Aji Mulyo
Selasa, 23 Mei 2023   |   75 kali

Semarang, Senin (22/05) - Memperingati hari Kebangkitan Nasional, telah digelar Upacara Bendera memperingati kebangkitan Nasional di halaman Gedung Keuangan Negara II Semarang yang diikuti oleh seluruh pengawai Kemenkeu Lingkup Semarang dengan Pembina upacara Kepala Kanwil Perbendaharan Provinsi Jawa Tengah selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Tengah, Muhdi.


115 tahun telah berlalu semenjak deklarasi bangsa yang pertama pada tanggal 20 Mei 1908. Titik balik perjuangan yang semula masih terpecah-pecah berubah menjadi perjuangan yang memiliki visi yang sama, kemerdekaan dan persatuan rakyat Indoensia. Kebangkitan semangat perjuangan rakyat Indonesia untuk Bersatu dimulai sejak saat itu. Semangat kebangkitan inilah yang diharapkan menjadi teladan bagi generasi-generasi sekarang ini.


Dunia saat ini masih merasakan scarring effect akibat pandemi ditambah tensi geopolitik yang meningkat. Kondisi global yang tidak menentu ini juga berdampak ke Indonesia. Namun, sekali lagi Indonesia telah menunjukkan ketangguhannya. Semangat kebangkitan nasional terus berkobar, dalam situasi domestik yang berat sekalipun, kita masih mampu memainkan peran dalam forum-forum internasional.


Momentum Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun ini benar-benar ditandai dengan capaian yang luar biasa. Indonesia mampu bangkit dari pandemi. Tidak hanya bangkit sendiri, namun membawa spirit kebangkitan ke dunia global. Selain telah membuktikan perdamaian di dalam negeri, Indonesia juga mengupayakan perdamaian dunia. Indonesia sedang menuju untuk mewujudkan masyarakatnya yang adil dan makmur, serta memperjuangkan keadilan bagi negara-negara tertinggal dan berkembang.

Mari jadikan Harkitnas sebagai Kesempatan baik membuat kita semangat dalam memajukan Indonesia dan melahirkan optimisme yang tinggi. (penulis:Evi Ncl dan Unggul AM)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini