Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kolaborasi Meningkatkan Integritas Melalui Bintalnas
Unggul Aji Mulyo
Kamis, 02 Februari 2023   |   101 kali

Semarang - Kamis (02/02) Kegiatan Pengajian Rutin Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta kali ini menggandeng Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Bangka Belitung. Dengan mengusung tajuk “Meningkatkan Integritas Pegawai dengan Amalan Rajab”, seluruh peserta berharap mendapatkan keberkahan di bulan Rajab ini. Acara dimulai dengan pembacaan Setelah Pembacaan Ayat Suci Al-Quran Surat Al-Isra ayat 1 sampai 3 oleh Abdul Khalim, Pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Setelah pembacaan Al-Quran, Mahmudsyah, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memberikan sambutannya.


Mahmudsyah memaparkan bahwa bekerja adalah salah satu bentuk ibadah. “Bapak dan Ibu sekalian terima kasih telah bekerja dengan sepenuh hati. Hal itu merupakan bentuk ibadah bersama-sama yang kita jalani demi mendapat keberkahan sebesar-besarnya”. Mahmudsyah juga menambahkan sambutannya terkait dengan sholat. “Bulan Rajab ini adalah istimewa, karena perintah sholat turun di bulan ini. Karena (sholat) adalah tiang agama, mari pegang dan jalankan sepenuh hati.”


Memasuki acara inti, Surya Hadi, Kepala Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Bangka Belitung menyampaikan tausyiahnya. Surya Hadi membuka dengan Hadits yang intinya manusia harus menggunakan waktunya sebaik mungkin. “Mari gunakan waktu sehat kita sebaik-baiknya sebelum masa sakit kita datang. Jangan tunda-tunda, apalagi demi kebagian.”, paparnya. Selanjutnya, Surya Hadi juga menekankan tentang integritas yang tentu saja melekat erat dengan kegiatan sehari-hari. Ditambahkan, Surat Attaubah ayat 40, papar Surya, bercerita tentang Rasulullah SAW bersama Abu Bakar yang dikejar-kejar kaum Quraish. “Hikmah yang dapat kita peroleh dari sini adalah integritas kita selalu percaya bahwa Allah SWT selalu mengawasi kita, maka perbaiki dan kuatkan iman kita sehingga kita hanya takut kepada Allah SWT.”, pesan Surya. (Penulis: unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini