Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dirjen KN Lantik Pejabat Pengawas di Lingkungan Kanwil DJKN Jateng DIY
Unggul Aji Mulyo
Kamis, 11 Agustus 2022   |   141 kali

Semarang – “As we look ahead into the next century, leaders will be those who empower others,”. Begitulah pesan Bill Gates, pendiri Microsoft, dalam menjabarkan bagaimana sosok pemimpin yang ideal pada Abad ke-21 ini. Seperti itulah semangat yang diharapkan juga oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada kegiatan Pelantikan Pejabat Pengawas di lingkungan DJKN pada Rabu (10/08).

 

Sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-352/KN/2022 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktur Jenderal Kekayaan Negara melantik 152 (seratus lima puluh dua) Pejabat Pengawas dan memberhentikan 2 (dua) pegawai. Sebanyak 13 (tiga belas) pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mendapat panggilan untuk mengikuti pelantikan dimaksud. Acara berlangsung khidmat dan diselenggarakan secara hybrid, atau gabungan kegiatan luar jaringan yang diselenggarakan pada Aula Lantai 5 Kantor Pusat DJKN dan dalam jaringan yang dilakukan menggunakan aplikasi Zoom.


Seusai diambil sumpah jabatan yang dipimpin oleh pemuka agama masing-masing, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, memberikan sambutannya. “Pejabat Pengawas harus mampu menjadi jembatan bagi staf-stafnya dalam menyampaikan aspirasi. Selain itu, (mereka) juga harus dapat bekerja secara efektif dan efisien serta tidak menutup diri akan perubahan. Serta, para Pejabat Pengawas harus mampu mengusung budaya Kemenkeu Satu sehingga menjadi teladan bagi sekitarnya.” papar pemimpin yang akrab disapa dengan panggilan Rio.

 

Sebagai penutup, Direktur Jenderal Kekayaan Negara melantik seluruh Pejabat Pengawas menempati jabatan barunya, dan berharap mampu mampu menjadi penguat pagi pegawai-pegawai yang lain, seperti seorang pemimpin yang dimaksud oleh Bill Gates di atas. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini