Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Akrabkan APBN Kepada Mahasiswa UNS Melalui Nyibir Fiskal dan Fiscal Corner
Kharis Syuhada
Kamis, 29 Februari 2024   |   43 kali

Surakarta (28/02) – “Bahwa pada saat 2045 adalah Indonesia Maju, maka kawan-kawan generasi muda saat ini adalah pemegang tongkat estafet tersebut.”. Begitulah yang disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam video sambutannya pada acara Nyibir Fiskal di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) pada Rabu (28/02).


Nyibir Fiskal atau Nyimak dan Bicara Kebijakan Fiskal dihadirkan oleh Kementerian Keuangan kepada para civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mengenalkan sejak dini mengenai keuangan negara. Rangkaian kegiatan yang dilakukan ialah Kemenkeu Mendengar, Talkshow Nyibir Fiskal, serta Peresmian Fiscal Corner.


Setelah penayangan video sambutan dari Menteri Keuangan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB UNS, Profesor Djoko Suhardjanto. Ia menyampaikan apresiasinya kepada program Kementerian Keuangan yang langsung benar-benar menyasar mahasiswa. “Terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkeu, dengan hadirnya program-program seperti ini, mahasiswa jadi lebih melek terhadap keuangan negara.”, jelasnya.


Acara dilanjutkan dengan sambutan utama oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Jawa Tengah, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani. Ani, yang juga merupakan Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, memaparkan urgensi dan peran Kemenkeu di tengah-tengah masyarakat. “Jika kami melihat antusiasme mahasiswa pada hari ini, Indonesia is in The Good Hands, kami merasa sedikit tenang karena generasi muda sudah peduli pada Keuangan Negara.”, terang Ani. Ani juga memaparkan bahwa dengan hadirnya Fiscal Corner dan Komunitas #UangKita di UNS, mahasiswa memiliki akses yang lebih mudah untuk mengetahui keuangan kegara secara komprehensif.


Selanjutnya, secara simultan jajaran Kementerian Keuangan beserta jajaran Dekanat FEB UNS melakukan kunjungan fisik atas Fiscal Corner yang telah hadir di dalam Kampus FEB UNS dan acara Nyibir Fiskal dilanjutkan dengan dialog interaktif yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. (UAM)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini