Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kawal Tercapainya Target Triwulan II 2023, Kanwil DJKN Jateng dan DIY Lakukan Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja
Unggul Aji Mulyo
Rabu, 10 Mei 2023   |   54 kali

Semarang – Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta telah menyelenggarakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) capaian kinerja s.d April 2023 secara daring pada Selasa (09/05). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL, para Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan juga Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DI. Yogyakarta. Agenda kegiatan adalah monitoring Capaian Kinerja tahun 2023, dan menyiapkan strategi-strategi tertentu guna mengantisipasi target IKU yang masih belum hijau sampai dengan April 2023.

Kepala bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI), Erma Yuni Mastuti atau akrab disapa Erma menyampaikan capaian kinerja Kanwil DJKN Jateng dan DI.Yogyakarta sampai dengan bulan April Tahun 2023 dengan rincian perolehan NKO sebesar 115,27 persen. Dari 22 IKU, 12 IKU hijau, 2 IKU merah, 8 IKU abu-abu, dan 0 IKU kuning. "Capaian yang baik ini tentu tak lepas dari upaya dan hasil kerja bersama seluruh pegawai Kanwil dan KPKNL di Lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Ada beberapa IKU di KPKNL yang merah seperti BMN berupa Tanah yang disertipikatkan dan Penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) s.d April 2023” papar Erma.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani atau akrab disapa Ani. Dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kegiatan monev seperti ini krusial dilakukan guna memastikan kinerja sudah sesuai dengan arah halauan atau belum “Dilihat masih adanya capaian IKU yang kuning dan merah yang tentunya memerlukan perhatian khusus.” ujar Ani.

Setelah pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Masing-masing KPKNL memberikan tanggapan terkait capaian kinerja dan tantangan yang dihadapinya. Diskusi berjalan dengan baik dan melalui kegiatan MONEV ini, KPKNL yang IKU-nya masih merah optimis untuk dapat memenuhi target triwulan II.

Sebagai penutup, Ani juga menekankan bahwa komunikasi dan koordinasi harus selalu dilakukan kepada pihak yang berkepentingan, karena target tidak akan tercapai hanya kinerja dari satu arah saja. “Kita harus pandai-pandai menyusun strategi untuk mengupayakan tercapainya taget,.” pungkas Ani. (Penulis: Evi Ncl)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini