Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil Jateng DIY Lantik 9 Orang, Pejabat Lelang Kelas II Baru Di Lingkup Kanwil DJKN Jateng DIY Bawa Misi Mengenalkan Fungsi Lelang
Unggul Aji Mulyo
Selasa, 04 April 2023   |   190 kali

Semarang – Sesuai dengan PMK Nomor 189/PMK.06/2017 tentang Pejabat Lelang Kelas II, sebelum melaksanakan jabatannya, Pejabat Lelang Kelas II (PL Kelas II) wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama dan/atau kepercayaannya. Selain itu, PL Kelas II juga harus dilantik di hadapan dan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN sesuai dengan wilayah jabatan Pejabat Lelang Kelas II yang bersangkutan. 

 

Selasa (4/4), telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan PL Kelas II di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta sebanyak 9 (sembilan) orang dengan wilayah jabatan yaitu Semarang sebanyak 3 (tiga), Yogyakarta 3 (tiga) orang, Tegal 1 (satu) orang dan Surakarta 2 (dua) orang.  Kesembilan PL Kelas II tersebut adalah Denni Saputra, S.H., M.Kn., Dian Kumala Dewi, S.H., M.Kn., Ispriyanti Wandasari, S.H., M.Kn., Alfrizki Buddhi Pramana, S.H., M.Kn., Tini Prihatini, S.H., M.Kn., M.H., Chaidir A.M., S.H., M.Kn., Gatot Adiatma, S.H., M.Kn., Elisabeth Alvina Shintadewi, S.H., M.Kn., Fransisca Kusuma Aryani, S.H., M.Kn.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan yang menjadi dasar pengangkatan Pejabat Lelang Kelas II di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, pengambilan sumpah para pejabat lelang kelas II didampingi oleh rohaniawan dan disaksikan oleh dua orang saksi. Di akhir pelantikan, dilaksanakan penandatanganan berita acara kegiatan tersebut oleh para pejabat lelang kelas II yang baru diangkat, para saksi yang menyaksikan, serta Tri Wahyuningsih Retno Mulyani selaku Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

 

Seusai penandatanganan berita acara, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta memberikan sambutannya. “Saya berharap Pejabat Lelang Kelas II yang baru saja dilantik dapat membawa nama Ditjen Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan dan semakin mengenalkan lelang sehingga lelang dapat lebih dikenal dan dipergunakan sebagai sarana transaksi jual beli di masyarakat, utamanya lelang non eksekusi sukarela.” Ujar Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta yang akrab disapa Ani ini.

 

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberiaan ucapan selamat dari pejabat yang hadir kepada para PL Kelas II yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. (Penulis: Evi dan Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini