Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Wujudkan UMKM Jateng Naik Kelas, KEMENKEU SATU Hadirkan Pelatihan Ekspor
Unggul Aji Mulyo
Selasa, 07 Maret 2023   |   283 kali

Semarang – (Lutfiah, 2016) menjelaskan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pertumbuhan ekonomi dan UMKM terhadap Pendapatan Asli Daerah. Hal inilah yang memotivasi KEMENKEU SATU lingkungan Provinsi Jawa Tengah untuk dapat berkontribusi nyata terhadap UMKM yang ada di lingkungannya. Alhasil, pada Selasa (07/03), kegiatan Pelatihan Ekspor agar UMKM naik kelas diselenggarakan di Aula Lantai 7 GKN Semarang II.


Tidak tanggung-tanggung, pelatihan ini menghadirkan narasumber yang memang benar-benar berkompeten di dalamnya, antara lain July Emmylia (Kepala Bidang Binus dan Pemasaran Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah), Indias Harmanto (Team Leader Bidang Bisnis, LPEI Kantor Wilayah 2), Cahya Nugraha (Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat), dan Imam Santosa (Kasi Perijinan dan Fasilitas III).


Tri Wahyuningsih Rento Mulyani, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY dan dalam hal ini sebagai Ketua Pokja UMKM Sekretariat Bersama Perwakilan Kemenkeu Jawa Tengah, membuka dan memberikan sambutannya. Ani, sapaan akrabnya, memaparkan bahwa KEMENKEU SATU Provinsi Jawa Tengah memiliki komitmen untuk dapat memajukan UMKM di wilayahnya. “Kami dan segenap jajaran akan selalu mendukung UMKM untuk dapat terus maju, yang artinya terus menggerakkan perekonomian Indonesia yang kita cintai ini,” terang Ani.


Acara berlanjut dengan paparan dari narasumber dan diskusi dengan para peserta. Beberapa peserta mengutarakan apresiasi dan terima kasih, bahkan ada pula yang menuangkan keluh kesah kesulitannya dalam kegiatannya. “Kita berharap dengan adanaya kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, seluruh elemen yang saat ini sudah ada dan tercecer bisa sedikit-demi sedikit mulai terjalin dan terbina dengan lebih terarah dan terukur,” terang Emmy. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini