Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kolaboratif dan Berintegritas, Strategi Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam Rapat Kerja Daerah 2023
Unggul Aji Mulyo
Selasa, 24 Januari 2023   |   103 kali

Tegal – Mengawali 2023 dengan optimisme, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta segera melakukan koordinasi dengan seluruh KPKNL di lingkungan kerjanya. Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) awal tahun 2023 kali ini diselenggarakan di Kawasan Guci, Kabupaten Tegal, pada tanggal 24 dan 25 Januari 2023. Harapannya tentu saja, memiliki strategi yang tepat guna menghadapi tahun 2023 yang konon penuh dengan dinamika. RAKERDA pada awal tahun ini mengusung tema “Strategi Pencapaian Target Kinerja Tahun 2023 Melalui Peningkatan Kolaborasi dan Integritas”.


Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Bagian Umum, Edy Suyanto selaku Ketua Panitia dan Kepala KPKNL Tegal, Dwi Hariyanto selaku tuan rumah. Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Mahmudsyah memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Mahmudsyah memaparkan beberapa poin-poin krusial pada RAKERDA ini, seperti pengelolaan sumber daya yang dimiliki, serta pembetukan suatu budaya organisasi yang akuntabel. “Peningkatan budaya pegawai yang kolaboratif dan kompetitif agar tercipta suatu pertumbuhan yang terus-menerus meruapakan misi besar kita yang akan kita usung pada tahun 2023.”, terang Mahmudsyah.


Guna memeriahkan dan memberikan semangat kepada seluruh peserta, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memberikan sentuhan yang berbeda. Kali ini, terdapat Pemberian Apresiasi atas beberapa prestasi yang telah berhasil diraih oleh Unit Vertikal di dalam lingkup Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.


Pertama, apresiasi dari Bidang Umum yaitu capaian IKI Pengembangan Kompetensi Tercepat (KPKNL Pekalongan, KPKNL Surakarta, dan KPKNL Tegal) dan capaian IKI PKPA Tertinggi tahun 2022 (Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta). Kedua, apresisasi dari Bidang PKN adalah KPKNL dengan Sertipikasi BMN Tanah terbanyak Tahun 2022 (KPKNL Semarang, dan KPKNL dengan persentase Realisasi PNBP Pengelolaan Aset Tertinggi Tahun 2022 (KPKNL Yogyakarta). Ketiga, apresiasi dari Bidang Penilaian adalah KPKNL dengan Kaji Ulang dan Survey Basis Data Terbaik Tahun 2022 (KPKNL Tegal). Keempat, apresiasi dari Bidang Piutang Negara yaitu KPKNL dengan Juru Sita Teraktif Tahun 2022 (KPKNL Semarang) dan KPKNL dengan kegiatan Pemeriksaan BKPN Teraktif tahun 2022 (KPKNL Yogyakarta). Kelima, apresiasi dari Bidang Lelang adalah Kinerja Lelang Terbaik Tahun 2022 (Juara I KPKNL Pekalongan, Juara II KPKNL Purwokerto dan Juara III KPKNL Semarang). Terakhir, apresiasi dari Bidang KIHI adalah KPKNL dengan NKO Tertinggi Tahun 2022 (Juara I KPKNL Semarang, Juara II KPKNL Pekalongan, dan Juara III KPKNL Yogyakarta), Pengelola Media Sosial Teraktif Tahun 2022 (KPKNL Semarang), dan Penyusun Strategi Komunikasi Terbaik Tahun 2022 (KPKNL Yogyakarta).


Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi Pertama adalah diskusi terkait dengan Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Bidang Penilaian dan  sesi kedua adalah terkait dengan Bidang Piutang Negara dan Bidang Lelang. Dialog interaktif dan beberapa tanggapan terjadi antara panelis dengan para peserta. Tanggapan, saran, dan kesepakatan yang dihasilkan seluruhnya dirangkum dan disarikan menjadi butir-butir RAKERDA Tahun 2023. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini