Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tim Juri Kanwil DJKN Jateng & DIY Apresiasi Pemaparan Tim Kedai Lelang UMKM
Aris Abdul Majid
Rabu, 02 Juni 2021   |   137 kali

Semarang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng & DIY) selaku Tim Juri Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang Sukarela Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2021 menyelenggarakan kegiatan pemaparan Tim Kedai Lelang UMKM Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta dan KPKNL Surakarta,  untuk menunjuk kandidat Tim terbaik yang akan menjadi perwakilan Kanwil DJKN Jateng & DIY  dalam mengikuti Kedai Lelang UMKM tingkat Nasional. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui zoom.us serta dihadiri oleh Tim Juri Kedai Lelang UMKM Kanwil DJKN Jateng & DIY, Kepala KPKNL Yogyakarta, Kepala KPKNL Surakarta, beserta Tim Kedai Lelang UMKM-nya masing-masing pada Rabu (2/06).

Mengawali acara, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jateng & DIY, Ismu Bintoro selaku Ketua Tim Juri Kedai Lelang UMKM memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jateng & DIY atas partisipasi dalam mengikuti dan menyukseskan program Kedai Lelang UMKM Tahun 2021. Ismu juga menyampaikan bahwa pelaksanaan penilaian antara lain diperoleh berdasarkan data-data yang masuk dan disampaikan oleh masing-masing Tim Kedai Lelang UMKM kepada Tim Juri. Bagi Tim yang berhasil mendapatkan nilai terbaiklah yang nanti akan dtunjuk sebagai kandidat mengikuti Kedai Lelang UMKM pada tingkat nasional perwakilan Kanwil DJKN Jateng & DIY. “Tim Juri akan berupaya optimal dan objektif, tidak akan berpihak kepada Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL manapun dalam memberikan penilaian” ujar Ismu.

Selanjutnya Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih dan Kepala KPKNL Surakarta Andi Soegiri menyampaikan kontribusi Tim Kedai Lelang UMKM merupakan bentuk sinergi serta inovasi lelang pemerintah dan pelaku UMKM/swasta guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tim Kedai Lelang UMKM diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan pemasaran sehingga dapat menarik minat pelaku UMKM terhadap lelang. Inovasi lelang diharapkan lebih efektif, berkelanjutan serta tidak hanya sekedar saat kompetisi, serta bermanfaat bagi kemajuan lelang dan UMKM.

Memasuki acara inti, pemaparan dan presentasi disampaikan oleh Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Yogyakarta dan KPKNL Surakarta yang dibagi dalam 2 sesi. Pemaparan proposal ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta mendapatkan kejelasan dan ketajaman analisis maupun deskripsi dari proposal. Masing–masing Tim menjelaskan mengenai produk UMKM yang akan dipasarkan dengan sistem lelang berikut inovasi yang akan dilakukan sesuai dengan proposal yang telah diajukan.

Di penghujung acara, anggota Tim Juri, Eko Priyanto menyampaikan kepada Tim Kedai Lelang UMKM untuk mempersiapkan dengan matang segala hal yang diperlukan pada tahap implementasi agar sesuai dengan perencanaan. Diharapkan Tim Kedai Lelang UMKM di lingkungan Kanwil DJKN Jateng & DIY dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat memenangkan kompetisi di tingkat nasional.

 

(Penulis/Fotografer : A.A. Majid, Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini