Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bekerja Dengan Semangat Serta Tulus, Berikan Yang Terbaik Untuk DJKN
Aris Abdul Majid
Rabu, 19 Mei 2021   |   152 kali

Semarang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng & DIY) menyelenggarakan kegiatan morning call dan sharing session dengan tema “Pengurusan Piutang Daerah” yang diikuti seluruh pegawai Kanwil DJKN Jateng & DIY secara daring melalui zoom.us pada Rabu (19/05).

Mengawali acara, Kepala Kanwil DJKN Jateng & DIY Mahmudsyah memberikan sambutan dengan menyampaikan dukungannya terhadap rencana penggalian potensi piutang Negara daerah kepada Pemda (Pemerintah Daerah) pada wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. DJKN  yang merupakan unit eselon I di Kementerian Keuangan memiliki tugas dan fungsi (tusi) heterogen dan unik serta memiliki pemangku kepentingan (stakeholder) beragam. “Kita harus bangga menjadi insan DJKN yang memliki banyak tusi, sehingga pemahaman dan pengetahuan semakin luas tekait tusi, mulailah bekerja dengan semangat dan tulus serta berikan yang terbaik untuk organisasi dan Negara” pesan Mahmudsyah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh pelaksana  Bidang Piutang Negara Yessy Herawati. Materi yang disampaikan antara lain mengenai pengertian piutang Negara, syarat penyerahan piutang Negara, alur pengurusan piutang Negara oleh Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) / Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan prosedur penghapusan piutang negara bersyarat maupun mutlak.

Sharing session yang diadakan kali ini diharapkan dapat memberikan manfaat, memperluas wawasan dan pemahaman bagi seluruh pegawai Kanwil DJKN Jateng & DIY khususnya tentang Pengurusan Piutang Daerah.

 

(Penulis/Fotografer : A.A. Majid, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini