Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jateng dan DIY Tembus Final Kompetisi Inovasi KOIN Asset Manager 2020
Muchammad Febriyanto
Senin, 21 Desember 2020   |   171 kali

Semarang- Setelah dilakukannya kunjungan virtual dari Tim Juri Lomba KOIN DJKN 2020 pada peserta KOIN Asset Manager 2020 yang masuk dalam 6 (enam)  besar nilai tertinggi pada akhir November 2020, Kanwil DJKN Jateng dan DIY akhirnya terpilih menjadi salah satu finalis Kompetisi Inovasi KOIN Asset Manager 2020.

Sabtu (19/12/2020), Kanwil DJKN Jateng dan DIY mengikuti kegiatan final Kompetisi Inovasi KOIN Asset Manager 2020. Dalam kompetisi yang dibagi 2 kategori yaitu kategori Optimalisasi BMN pada Pengguna Barang dan kategori Optimalisasi BMN pada Pengelola Barang tersebut, Kanwil DJKN Jateng dan DIY bersaing dengan Kanwil DJKN Kalselteng pada kategori Optimalisasi BMN pada Pengguna Barang, sedangkan pada kategori Optimalisasi BMN pada Pengelola Barang bersaing antara Kanwil DJKN Banten dengan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Dengan mengusung proposal kegiatan berjudul “Pemanfaatan BMN pada Satker Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana” tersebut Kanwil DJKN Jateng dan DIY mengawali pemaparannya melalui video presentasi kepada Tim Juri yang memuat realisasi capaian yang telah dilakukan dan rencana penyelesaian kegiatan pada proposal tersebut.

Selanjutnya,Tim Kanwil DJKN Jateng dan DIY harus menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman, dan Direktur Riset Colliers International Ferry Salanto.

Setelah 4 Tim Finalis Kompetisi Inovasi KOIN Asset Manager 2020 menyampaikan pemaparan dan menghadapi pertanyaan dari Dewan Juri, maka disampaikan hasil dari penilaian Dewan Juri untuk diperoleh Juara atas kompetisi yang baru pertama kali digelar tersebut. Pada kategori Optimalisasi BMN pada Pengguna Barang Kanwil DJKN Jateng dan DIY belum berhasil menjadi yang teratas, dan Kanwil Kalselteng lah yang menjadi Juara untuk kategori tersebut dengan mengusung proposal “Menghidupkan Terminal Gambut Barakat KM. 17 Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk kategori Optimalisasi BMN pada Pengelola Barang, Kanwil DJKN Jatim berhasil menjadi yang teratas, dengan mengusung proposal “Optimalisasi Lahan Tidur Kawasan Pantura Situbondo”.

Selain diumumkan pemenang atas kategori optimalisasi BMN, diberikan pula penghargaan pada kategori Yel-yel Terfavorit dan kategori Video KOIN Terbaik, kepada Kanwil Kalselteng untuk Pemenang Yel-yel terfavorit, dan Kanwil Balinusra untuk Video KOIN Terbaik.

 

(Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng DIY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini