Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Webinar Kanwil DJKN Jateng & DIY : “SEHAT PRODUKTIF MENGELOLA PERUBAHAN DI MASA PANDEMI COVID-19”
Aris Abdul Majid
Rabu, 05 Agustus 2020   |   281 kali

Semarang – Pandemi COVID-19 telah berdampak pada sebagian besar aktivitas masyarakat termasuk juga pelayanan yang ada di lingkup Kantor Wilayah DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta harus mengalami penyesuaian dengan kondisi saat ini. Perubahan pada aktivitas sehari-hari tidak hanya berdampak pada aspek fisik saja, namun juga pada aspek kesehatan karena perubahan-perubahan tersebut terjadi dalam waktu yang cukup cepat. “Sangatlah penting bagaimana kita menjaga kesehatan, namun tetap produktif dengan output kinerja yang optimal di masa pandemi COVID-19” ujar Kepala Kanwil Jateng dan D.I. Yogyakarta Mahmudsyah saat memberikan sambutan dalam webinar dengan topik “Sehat Produktif Mengelola Perubahan di Masa Pandemi Covid-19” pada Rabu, 23 Juli 2020, acara ini diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Jateng & D.I Yogyakarta secara virtual dan sebagai moderator Indah Murniati Kepala Seksi Informasi dengan menghadirkan Dr. Fransiscus Arifin, Msi, SpB-KBD, FICS, FlnaCS sebagai narasumber.

Mahmudsyah berharap dengan adanya kegiatan webinar ini dapat menumbuhkan pemahaman yang baik bagi pegawai, sehingga saling mendukung dan menguatkan terhadap tantangan yang dihadapi kedepan yang perlu disikapi secara bersama terkait dengan new normal yang telah diterapkan DJKN di masa pandemi Covid-19. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, di era new normal tetap menjaga pola kerja, mematuhi protokol kesehatan dan tetap produktif. Sistem Work From Home (WFH) diterapkan dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19, WFH bukan dimanfaatkan sebagai hari libur atau untuk kepentingan pribadi, pekerjaan harus diselesaikan tepat waktu, pelayanan semakin meningkat menyesuaikan kondisi saat ini dengan inovasi digitalisasi.

Dr. Fransiscus Arifin, Msi, SpB-KBD, FICS, FlnaCS dalam pemaparannya menjelaskan Covid-19 adalah penyakit yang sangat baru dimana virusnya ditemukan sekitar bulan Desember 2019 - Januari 2020 dan pengetahuan virus berkembang seiring berjalannya waktu. Narasumber menyampaikan juga cara pencegahan penularan covid-19 di tempat kerja dengan protocol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dan memberikan saran hal yang diperlukan dalam bekerja dari rumah secara sehat dan produktif.

Peserta webinar sangat antusias, semangat dan termotivasi untuk mengetahui lebih banyak terkait dengan materi yang disampaikan narasumber. Kepedulian pegawai untuk selalu menjalankan protokol kesehatan sangat tinggi, baik ketika di dalam ruangan kerja maupun berada di luar ruangan. Hal ini dapat diketahui dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta kepada narasumber.

Kegiatan ini diikuti oleh 165 peserta dan tidak hanya diikuti oleh pejabat maupun pegawai di lingkup Kanwil DJKN Jateng dan D.I Yogyakarta bahkan diluar wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta juga ikut menghadiri acara webinar.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini