Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Undang KPTIK BMN Semarang dan Gelar Rapat Koordinasi, Kanwil Harap Peran PIC TIK dan Tim Kemanan Informasi Optimal
Khoirul Umam
Jum'at, 13 September 2019   |   880 kali

Semarang – Budaya organisasi DJKN “Dinamis” yang diantaranya digital dalam proses, menunjukkan komitmen DJKN dalam digitalisasi proses bisnisnya. Hal ini tidak hanya membutuhkan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang  relevan tetapi juga sumber daya manusia (SDM) yang terlatih. Pekerjaan pengelolaan TIK semakin bertambah banyak dan perkembangan TIK yang cepat belum sepenuhnya dipahami SDM yang ada. Oleh sebab itu, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengadakan Rapat Koordinasi PIC TIK dan Tim Keamanan Informasi di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan Sosialisasi Implementasi Join Domain Kemenkeu dan Security Awareness oleh KPTIK BMN Semarang, Rabu (11/9) bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Sebagai Koordinator Tim Kemanan Informasi, Edy Suyanto yang menjabat Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi menyampaikan rasa bangga atas peran PIC TIK dan anggota Tim Keamanan Informasi. Ia mengapresiasi atas peran dan kerjasama selama ini mengingat peran keduanya sangat penting meskipun bersifat pendukung. Edy juga mengharap kerjasama keduanya dengan mengoptimalkan peran masing-masing dan melaporkan kegiatan sesuai ketentuan.

Acara dilanjutkan dengan koordinasi teknis PIC TIK dan Tim Keamanan Informasi. Pada acara ini dilakukan penyamaan persepsi terutama tentang aset informasi yang diinventarisasi. Tahapan kegiatan yang dilakukan juga disepakati waktunya diantaranya kegiatan pengecekan standardisasi dan peraturan TIK  dan sosialisasi security awareness kepada semua pegawai unit kerja.

Selanjutnya Ridwan Mukti Kencana, Kepala Seksi Pengelolaan TIK, KPTIK BMN Semarang beserta staf menyampaikan materi tentang security awareness dan join domain serta current issue meliputi implementasi digital signature dan Aplikasi Nadine.  Ridwan berharap materi dapat bermanfaat dan disosialisasikan kepada pegawai di unit kerja masing-masing.

(Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng DIY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini